Unit Terbatas, KTM 890 Adventure R dan Rally Edisi 2021 Resmi Mengaspal

Sepeda-motor.info – Tanpa banyak gembar-gembor, telah melakukan pembaruan pada petualang mereka, yakni 890 Adventure R dan 890 Adventure R Rally. tahun 2021 ini dirilis secara terbatas, cuma 700 unit di seluruh dunia (200 unit di antaranya dikirim untuk pasar AS), dengan revisi pada sektor elektronik, ergonomis, suspensi, serta grafis. 

KTM 890 Adventure R dan Rally – motogusto.co.uk

Dikutip dari Cycle News, dua tahun lalu, KTM menyalurkan pengalaman lintasan, premium, dan yang terinspirasi dari balapan ke dalam beberapa sepeda motor Adventure yang paling serbaguna dan mengasyikkan untuk memulai jalur produksi merk tersebut. Hasilnya, jajaran KTM 790 Adventure mempercepat denyut nadi di segmen kelas menengah. Untuk tahun 2021 dan seterusnya, KTM semakin memukau dengan peluncuran KTM 890 Adventure R Rally dan KTM 890 Adventure R.

Dalam KTM 890 Adventure R Rally, pabrikan membuat salah satu persembahan motor petualang yang paling diinginkan, berkat serangkaian komponen dan pengaturan yang berasal dari upaya tim Red Bull KTM Factory Racing Rally. Kuda besi ini mengusung suspensi WP XPLOR Pro Components terbaik dengan penyesuaian penuh, sedangkan output daya dari DOHC, 4-tak, twin, didorong oleh peredam Akrapovic ultra-ringan.

Sementara itu, untuk varian KTM 890 Adventure R, motor ini meningkatkan dan mempercepat sensasi berkendara yang disukai banyak orang dengan keluarga model KTM 790 Adventure. Mesin baru ini menghasilkan tenaga kuda dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan saudara laki-laki yang lebih kecil. Crankshaft memiliki massa berputar 20% lebih banyak dan efek keseluruhan dari rekayasa di sekitar pembangkit berarti output yang lebih stabil dan konsisten, terlihat dengan torsi RPM rendah. 

Motor baru ini juga dibekali sederet fitur canggih, seperti mesin transmisi 6 percepatan dengan opsi Quickshifter, mode berkendara, dan kontrol traksi. Di belakang windscreen, tersemat pula layar TFT berukuran lima inci. Sayangnya, hingga artikel ini diterbitkan, pihak perusahaan belum memberikan bocoran sepeda motor mereka ini.

Baca juga:   Rilis Video Penggoda, All New Yamaha YZF-R6 Comot Desain R1?
   
Penulis: