Usung Mesin Baru, Harley-Davidson Heritage Classic 114 Dijual Hingga Rp 1 Miliar

 933 views

Yogyakarta – Pabrikan legendaris asal Amerika Serikat, pada pertengahan tahun 2018 ini memperkenalkan moge , yaitu Heritage Classic 114. gede dari klan softail milik HD ini disebut-sebut lebih gahar dan irit karena tak lagi menggunakan Twincam, melainkan baru single cam Milwaukee-Eight 114.

“Yang membedakan Heritage Classic 114 ini dengan softail lama terutama pada sasis atau frame dan juga mesinnya,” kata Revo Rozari, Sales Consultant Anak Elang Harley Davidson, dealer motor Harley Davidson di Yogyakarta, Sabtu (21/7), seperti dilansir Tempo.

Harley-Davidson Heritage Classic – www.topspeed.com

Lebih lanjut Revo menjelaskan, dengan frame baru, mesin baru, dan style baru, Harley-Davidson Heritage Classic 114 tersebut merupakan unit andalan yang sengaja dipasarkan untuk meramaikan pasar moge. “ Heritage Classic ini menjawab kebutuhan karena kapasitas mesin lebih besar namun efiensinya lebih baik, lebih irit berkat mesin single cam 4 busi,” papar Revo.

Harley-Davidson Heritage Classic 114 mengedepankan cubic inch lebih besar sekaligus kubikasi mesin yang juga lebih besar. Apabila seri lama tinggi cubic inch-nya hanya 103, maka pada seri terbaru ini cubic inch-nya mencapai 114. Kapasitas mesin Harley-Davidson Heritage Classic 114 pun lebih besar, mencapai 1.868 cc. “Tapi kami belum tahu berapa top speed Heritage Classic ini, belum ada data yang bisa dipakai untuk dites,” kata Revo.

Revo juga memastikan jika Heritage Classic 114 lebih gahar di jalanan karena mesin barunya menggunakan 4 busi. Di samping itu, bagian camshaft atau poros bubungannya berjumlah 2 buah yang dijadikan satu.

Kemudian untuk urusan kenyamanan pun Heritage Classic 114 diklaim lebih nyaman karena menggunakan sasis baru yang lebih ringan dan shockbreaker hanya 1 buah saja di bawah jok. Harga Heritage Classic 114 dijual variatif, tergantung model dan kapasitas mesin yang disediakan, mulai 750-1.868 cc. Untuk Harley-Davidson Heritage Classic 114 seri terendah off the road harganya mulai Rp 650 jutaan atau Rp 760 jutaan (on the road), dan seri tertinggi Rp 977 juta atau Rp 1,1 miliar berstatus on the road.

Sebagai informasi, dalam ajang Heritage Motorcycles 2018 yang digelar di Jogja belum lama ini, kehadiran beberapa motor klasik HD seperti Harley seri 5, Harley 50 cc atau dikenal MF-50, dan Harley-Davidson seri JD 1923 juga cukup menarik perhatian khalayak.

   
Penulis: