Yamaha Bakal Boyong Empat Motor Baru di Ajang IMOS 2016

 1955 views

-.info - PT Motor Manufacturing (YIMM) dilaporkan berencana memperkenalkan empat unit motor terbarunya pada ajang Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang bakal berlangsung November mendatang. IMOS sendiri merupakan media yang ampuh bagi pabrikan roda dua untuk mendongkrak angka penjualan atau sekadar meluncurkan lini terbarunya.

Yamaha XMAX 250 kemungkinan bakal diperkenalkan di Ajang IMOS 2016 – www.pusatmotor.com

 

“Di event IMOS 2016, kami akan mengeluarkan tiga hingga empat baru,” terang Assistant General Manager PT YIMM, Mohammad Masykur. “Ada yang sudah eksis namun kami beri tambahan fitur baru, dan ada juga yang benar-benar fresh.”

Namun, Masykur menolak memberikan bocoran motor-motor apa saja yang bakal dibawa PT YIMM ke ajang IMOS nanti. Meski begitu, berdasarkan kabar yang sudah tersebar luas di media, dua dari empat produk baru yang kemungkinan bakal diperkenalkan adalah varian skuter matik Yamaha XMAX 250 dan juga Yamaha NVX 150.

Yamaha XMAX 250 adalah big skuter Yamaha yang sudah kedapatan wira-wiri di jalan raya dan hanya menunggu waktu saja untuk diperkenalkan. Sementara, model NVX 150 bakal dirilis di Vietnam pada bulan ini dan diprediksi juga segera dipasarkan di Tanah Air.  “Yamaha NVX 150 menggunakan basis Yamaha NMAX dan kami sudah punya mesin itu. Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya,” sambung Masykur.

Varian lain yang diharapkan datang pada event IMOS adalah versi facelift motor Yamaha YZR-R15. Namun, menurut Masykur, generasi ketiga R15 ini kemungkinan paling cepat dirilis pada tahun 2017 mendatang. “Secara timing, R15 kemungkinan mendapat penyegaran pada tahun depan. Tetapi, untuk detail, saya belum tahu, tergantung kemampuan development dan calon ,” pungkas Masykur.

   
Penulis: