Dirilis Terbatas, Yamaha R3 dan R25 MotoGP Edition Mengaspal Oktober

-motor.info – Pamor gelaran MotoGP yang mendunia memang menjadi inspirasi banyak untuk meluncurkan motor dengan livery tim yang berkompetisi di ajang tersebut. Paling baru, merilis varian YZF-R25 ABS dan YZF-R3 ABS dalam balutan livery Monster Energy MotoGP Edition. ini menurut rencana akan dirilis secara terbatas pada 20 Oktober mendatang di Jepang.

Yamaha R3 MotoGP Edition – www.daytonamotorsports.ca

Dilansir dari Auto Web, seperti namanya, model khusus ini mereproduksi dan pewarnaan Monster Energy Yamaha MotoGP, dan lambang garpu tala berwarna emas seperti sepeda motor Yamaha YZR-M1. Kaliper rem depan dan belakang juga berwarna emas, sedangkan pegas suspensi belakang berwarna kuning.

Untuk sektor jantung pacu, perusahaan tidak melakukan ubahan. Yamaha R3 masih tetap membawa mesin tipe 4-stroke, DOHC, dua silinder segaris, berkapasitas 320cc, yang dikembangkan berdasarkan konsep superbike yang dapat dikendarai setiap hari. Sementara itu, varian Yamaha R25 didukung mesin 4-tak, dua silinder segaris, berkapasitas 249cc. 

Selain , penutup depan dan layar telah direvisi sedemikian rupa untuk mengejar aerodinamika. Tangki baru dirancang agar mudah dikendarai dan mudah ditangani di sirkuit, dengan meter adalah kristal cair penuh, dan lampu depannya adalah LED. Bagian depan dilengkapi dengan suspensi terbalik, sedangkan ban radial sudah terpasang pada bagian depan dan belakang.

Di pasaran Negeri Matahari Terbit, Yamaha R3 MotoGP Edition menurut rencana akan dijual dengan 704.000 yen (termasuk pajak atau sekitar Rp93 jutaan, sedangkan banderol Yamaha R25 MotoGP Edition berkisar Rp671.000 yen atau sekira Rp88 jutaan. Keduanya dipasarkan secara terbatas, hanya 320 unit untuk tipe Yamaha R3 dan 520 unit untuk varian Yamaha R25.

   
Penulis: