16 April 2018 AHM Bakal Rilis Motor Terbaru, Honda Vario Anyar?

 1404 views

Jakarta – Tanggal 16 April 2018 mendatang tampaknya bakal jadi hari yang bersejarah bagi PT Astra (AHM). Agen pemegang merek sepeda Honda di Indonesia dikabarkan bakal merilis sepeda terbaru Senin depan.

“Sehubungan pengenalan baru Honda, bersama ini kami mengundang bapak atau jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam press conference yang diselenggarakan Senin, 16 April 2018,” demikian bunyi undangan PT AHM, seperti dilansir Oto.

Honda Vario – @Yudha Hanottama

Sayangnya masih belum diungkapkan produk apa yang bakal dirilis oleh PT AHM. Ketika berusaha dikonfirmasi, Manager Public Relation PT Astra Honda Motor (AHM), Rina Listianti pun enggan membeberkan secara detail. Ia hanya membocorkan jika motor baru tersebut diproduksi di Indonesia dan bisa langsung dicoba ketika peluncuran kelak. “ sini kok, ada unit test ride-nya,” ujar Rina.

Para penggemar sendiri memprediksi jika kemungkinan motor yang akan dirilis adalah PCX Hybrid atau Vario 125/150. PCX Hybrid rakitan lokal kabarnya memang dipastikan bakal launching tahun ini, tapi kemungkinan baru pertengahan tahun. Apabila memang jadi diluncurkan Senin (16/4) depan, maka bisa jadi Honda telah memajukan jadwalnya.

Jika terdapat unit test ride, maka memperkecil kemungkinan PCX Hybrid untuk diluncurkan di Indonesia. Pasalnya motor hybrid adalah sesuatu yang baru di dunia, terutama di Tanah Air. Sehingga kemungkinan bisa diujicoba langsung pun cukup kecil. Oleh sebab itu kemungkinan terbesar adalah produk Vario 125/150. Motor matic satu ini dianggap sudah waktunya memperoleh penyegaran setelah pembaruan terakhir tahun 2015 lalu.

Ketika ditanyai mengenai kebenaran hal itu, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma pun tidak bersedia mengungkap lebih lanjut. “Saya tidak bisa bicara soal itu. Ditunggu saja,” jelas Inuma. Akan tetapi saat disinggung terkait rencana menghadirkan versi terbaru dari Vario, Inuma tidak menampik. “Iya (Vario baru akan hadir di Indonesia). Kapannya, silakan tunggu,” tegasnya.

Berdasarkan sejumlah informasi yang beredar di dunia maya, Honda Vario terbaru mengalami banyak perubahan yang signifikan, mulai dari lampu depan, lampu belakang, hingga panel instrumen. Jika benar-benar dirilis, tentunya kehadiran Honda Vario terbaru akan semakin meramaikan pasar skutik di Indonesia.

   
Penulis: