Asyik, Piaggio Indonesia Rilis Vespa Sprint & Primavera Terbaru yang Dilengkapi ABS!

 620 views

Jakarta – PT Indonesia akhirnya meluncurkan penyegaran untuk 2 model skuter terlarisnya, Sprint dan Primavera. Varian terbaru dari kedua motor ini telah dilengkapi dengan pengereman terbaru, anti-lock braking system (ABS). ABS sendiri diklaim dapat mencegah roda terkunci ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak, sehingga lebih meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Piaggio Vespa Sprint – www.vatgia.com

PT Piaggio Indonesia merilis Sprint dan Primavera terbaru bersamaan dengan kampanye Safety in Style untuk mengajak para penggemar Vespa untuk memelihara budaya aman berkendara tetapi tetap tampil gaya. “Kami membangun ekosistem yang terdiri dari , jaringan purnajual, suku cadang dan aksesoris . Ekosistem ini terus kami perbarui contohnya hari ini memperbarui Vespa Sprint dan Vespa Primavera dengan fitur ABS,” ujar Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Jakarta, Selasa (10/4) malam, seperti dilansir Antara.

Disematkannya fitur ABS pada Vespa Sprint dan Primavera diyakini dapat menambah keamanan dalam berkendara lantaran sistem ini terdiri dari unit kontrol dan sensor yang memonitor serta menentukan kekuatan pengereman. ABS disebut-sebut dapat secara otomatis mengintervensi proses pengereman dan mencegah roda terkunci. Unit kontrol ini juga dapat menyesuaikan kondisi pengereman secara terus-menerus sampai 10 kali per detik.

Vespa Sprint ABS dihadirkan untuk mewakili jiwa muda dan sporty dengan adanya penyematan velg 12 inci dengan suspensi depan tunggal, dasbor LCD, dan bagasi yang luas. Skuter matic Vespa Sprint ABS dijual dengan harga Rp 42 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta, termasuk garansi selama 3 tahun yang berlaku untuk servis berkala dan suku cadang (spare part).

Sementara itu varian Vespa Primavera ABS masih mempertahankan kesan eksklusif yang melekat pada Vespa 946. Vespa Primavera 150 i-get ABS dibanderol dengan harga lebih murah dari Sprint ABS, yakni Rp 39,5 juta berstatus OTR Jakarta. Primavera ABS juga dilengkapi garansi selama 3 tahun untuk servis dan suku cadang. Jika dibandingkan dengan varian tanpa ABS, harganya memang terpaut sekitar Rp 2 jutaan. Untuk Primavera non-ABS harganya Rp 37,5 juta, sedangkan Sprint non-ABS Rp 40 juta.

   
Penulis: