2 Motor Baru Royal Enfield 350 Gunmetal Grey & 500 Stealth Black Meluncur Besok!

 1323 views

Jakarta – PT Distributor Indonesia (DMI) selaku agen pemegang sepeda di Indonesia kabarnya akan merilis 2 terbaru pada akhir pekan ini, Sabtu (3/2). PT DMI digadang-gadang bakal menghadirkan Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dan 500 Stealth Black.

Royal Enfield 500 Stealth Black – indianautosblog.com

Perbedaan dari dua motor tersebut terlihat dari yang diusung. Royal Enfield Classic 350 baru akan hadir dengan warna abu-abu di seluruh body-nya. Bagian jok tampak menawan karena dibalut dengan material berwarna cokelat. Sedangkan Royal Enfield Classic 500 teranyar hadir dengan balutan warna yang didominasi hitam, baik di bagian velg, sepatbor, tangki bensin, knalpot, hingga jok.

“Kita akan unveiling dua produk itu saat ulang tahun nanti,” ungkap Marketing Communications PT Distributor Motor Indonesia (DMI), Bayu Indarto di Jakarta, seperti dilansir Oto.

Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dan 500 Gunmetal Grey sendiri pada dasarnya telah diperkenalkan dari akhir tahun lalu di Indonesia. Bahkan kala itu para konsumen diizinkan untuk melakukan pemesanan (pre-order) dengan promosi masing-masing dibanderol Rp 76 juta dan Rp 93 juta, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

“Dari kita buka order November lalu, Classic 500 Stealth Black sudah laku dipesan 50 unit di Indonesia. Kalau Himalayan, tunggu saja kejutannya nanti ya,” ungkap Didi Fauzie, Manager Marketing & Network Development PT Distributor Motor Indonesia. Didi menambahkan bahwa model baru RE dengan twin 650 cc juga diupayakan untuk segera masuk ke Indonesia tahun ini.

Dari sektor dapur pacu, Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey tak mengalami perbedaan terlalu signifikan dari versi sebelumnya, karena masih bermodal mesin 1 silinder berkapasitas 346 cc dengan penyemprotan bahan bakar karburator. Mesin yang digendong Classic 350 Gunmetal Grey ini disebut-sebut dapat menghasilkan torsi puncak 28 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 20,07 ps pada 5.250 rpm, dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Demikian pula dengan Classic 500 Stealth Black yang masih mengusung mesin 499 cc dengan sistem suplai bensin injeksi. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan torsi puncak 41,3 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 27,5 ps pada 5.250 rpm.

   
Penulis: