Bertenaga Listrik, Skuter BMW C1 Reborn Tahun 2021?

Sepeda-.info – Pada awal milenium ketiga lalu, Motorrad pernah merilis sebuah skuter unik karena sudah didukung dengan atap dan windshield. Nah, setelah berhenti pada tahun 2002, pabrikan asal Jerman tersebut dikabarkan berencana untuk menghadirkan kembali skuter C1, demikian namanya, yang kini sudah dibekali energi listrik.

Skuter BMW C1 – archiwum.allegro.pl

Dikutip dari Motoblog.it, skuter BMW C1 elektrik diharapkan bisa dirilis pada tahun 2021 mendatang. Nantinya, skuter ini akan diproduksi oleh Govecs, produsen yang sempat merilis Go! S, namun masih di bawah lisensi BMW Motorrad. BWM C1 terbaru bakal tersedia dalam dua , yaitu L1E dan L2E, yang masing-masing setara dengan skuter 50 dan skuter 125.

Govecs akan meninjau kembali utama BMW C1, yaitu sel keselamatan khusus untuk digunakan tanpa helm, berkat kehadiran sabuk pengaman di empat titik. Selain itu, produsen skuter listrik Jerman memastikan bahwa C1 terbaru nantinya akan memiliki desain inovatif, harga kompetitif, dan beberapa penetapan khusus.

Jika Anda belum begitu familiar dengan BWM C1, ini adalah skuter yang sempat dihadirkan pada tahun 2000 lalu, dan diproduksi di oleh Bertone, dengan versi 125cc berkekuatan 15 HP. Selain varian Standar, lain yang sempat meluncur adalah Executive dan versi Family. Pada tahun 2001, di sisi lain, mesin berdaya 18 HP diperkenalkan.

Sayangnya, pada tahun 2002, perusahaan memutuskan untuk menghentikan produksi ini karena kuda besi tersebut tidak meraih kesuksesan yang diharapkan. Pada tahun 2009 lalu, konsep BMW C1 elektrik sebenarnya sempat diungkap, didukung oleh motor listrik Vectrix dan dilengkapi dengan baterai Lithium-ion, namun bernasib tidak lebih baik.

Niat BMW dengan C1, terutama untuk menarik pengemudi mobil di jalan-jalan kota yang padat. Idenya adalah untuk menawarkan kenyamanan skuter atau sepeda motor, tetapi dengan risiko bahaya yang minim atau gangguan terkait. Fitur desain C1 yang paling inovatif adalah penekanannya pada keselamatan. Namun, sabuk pengaman dapat membuat lambat dan manuver agak rumit.

   
Penulis: