Saingi Honda PCX Hybrid, Yamaha Luncurkan Skuter Matik Premium Nozza Grande

Iwata rupanya ingin menatang PCX Hybrid dengan meluncurkan pesaing yang kira-kira bakal sepadan, yakni Yamaha Nozza Grande 125 cc dengan hybrid juga. Yamaha Nozza Grande yang merupakan skuter matic premium di kalangan para wanita di Vietnam kabarnya bakal dilengkapi Hybrid System untuk 2019 dan akan dirilis mulai bulan Desember 2018 ini.

Yamaha Nozza Grande 125cc – www.talkvietnam.org

Skuter bergaya Eropa yang memiliki tampilan modern ini dilengkapi berbagai istimewa dan juga teknologi terkini seperti Smart Generator termasuk sistem hybrid. Kemudian ada juga teknologi Blue Core yang diklaim dapat membuat akselerasi skutik ini lebih halus, minim getaran, dan juga nyaman untuk dikendarai.

Tak ketinggalan, pabrikan asal Jepang berlambang garpu tala ini juga menyematkan fitur TFL liquid-crystal meter agar tampilan Yamaha Nozza Grande makin futuristik. Sedangkan pada motor tertinggi juga ditunjang dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan smart key system.

Tampilan modern pada Yamaha Nozza Grande ini diperkuat dengan beberapa ornamen berbahan krom yang membuat tampangnya makin elegan. Tarikan garis bodinya pun terkesan halus, seolah menyiratkan jika motor ini menyenangkan untuk diajak berkendara ke mana saja.

Motor Yamaha Vietnam ini telah dipasarkan mencapai 3,3 juta unit tiap tahunnya. Dengan adanya teknologi hybrid terbaru yang disematkan pada Yamaha Nozza Grande model 2019, Yamaha berharap penjualan skutik premium tersebut bisa naik hingga 50%.

Pada tahun 2014 lalu ketika pertama kali dirilis untuk pasar Vietnam, Yamaha Nozza Grande disebut-sebut sebagai motor pertama yang memiliki Blue Core. Saat awal kemunculannya, Yamaha Nozza Grande begitu populer di kalangan wanita muda sebagai skuter kelas premium karena kinerja dan fungsionalitasnya yang prima, ditunjang dengan tampilan bergaya Eropa.

Produksi dan penjualan motor ini nantinya akan dilakukan oleh Yamaha Motor Vietnam. New Yamaha Nozza Grande Hybrid dipasarkan dengan mulai dari Rp 28 juta untuk standar atau yang paling rendah, sedangkan varian tertingginya dijual seharga Rp 30,7 juta.

   
Penulis: