Bocoran Tampilan Suzuki Hayabusa Terbaru Beredar, Diklaim Lebih Ringan & Kencang

 256 views

Tokyo – Kehadiran Hayabusa generasi terbaru tentu sudah lama dinantikan oleh para penggemar . Bocoran penampilan baru dari salah satu tercepat di dunia ini pun langsung sukses menghebohkan publik.

Tampilan Suzuki Hayabusa Terbaru – autotekno.sindonews.com

Belum lama ini edisi terbaru Suzuki Hayabusa ditampilkan lewat sampul depan sebuah majalah di . Jika dilihat dari tampilan luarnya memang tak banyak mengalami perubahan. Namun versi baru Hayabusa kabarnya akan mengusung bobot yang lebih ringan dan mengalami peningkatan performa, alias lebih kencang dari sebelumnya.

Suzuki Hayabusa mengusung yang sepintas mirip Suzuki GSX yang sebelumnya dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2015. Kemudian Hayabusa memakai daytime running LED dan headlamp dengan baru.

Kemudian motor hyper ini menggunakan desain ventilasi udara yang masih sama seperti sebelumnya dan penggunaan kaca depan tinggi masih dipertahankan untuk mendukung performa kecepatannya. Knalpot tabung Hayabusa edisi terbaru juga bentuknya sama seperti yang ada dalam model konsep.

Beberapa sumber juga mengatakan jika Suzuki Hayabusa akan hadir dengan mode ride-by-wire, pengaturan berkendara dalam 7 mode, serta kontrol traksi dan teknologi variable valve timing. pengeremannya sendiri memakai yang sama seperti Suzuki GSX-R1000 2017.

Motor yang akan dirakit di India ini kabarnya bakal menggunakan 1.340 cc empat silinder pendingin cairan dengan gearbox 6 percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga 197,14 PS dengan daya maksimum hingga 9.500 rpm dan 155 Nm torsi puncak pada 7.200 rpm.

Suzuki Hayabusa sanggup mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 3 detik saja. Suzuki Hayabusa edisi terbaru diperkirakan akan dipamerkan dalam acara Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2017 atau Tokyo Motor Show akhir tahun  2017 ini.

   
Penulis: