Energica Experia Dirilis, Motor Listrik Bergaya Adventure-Touring

 91 views

Sepeda-.info – Jika awalnya didominasi , sekarang semakin banyak yang melemparkan motor elektrik dalam yang lain. Energica misalnya, baru-baru ini merilis Experia, sebuah motor listrik yang menggabungkan gaya adventure dan touring secara bersamaan dan sudah dapat dipesan pada bulan Juni 2022 ini dan akan dikirim pada Agustus 2022.

Motor Listrik Energica Experia – www.energicamotor.com

Dilansir dari berbagai sumber, Experia diklaim sebagai motor listrik pertama yang mengusung desain adventure. Secara tampilan, perusahaan asal Italia membekali kuda besi ini dengan bodi yang sekilas mirip Ducati Multistrada, motor gede dengan paruh besar, rangka teralis, postur jangkung, dan dilengkapi berbagai aksesori untuk touring. Bedanya, Experia memakai dual headlamp LED proyektor yang menjadi ciri khasnya.

Karena motor ini bergaya adventure touring, maka Energica membekali Experia dengan dua velg 17 inch yang dibalut dengan ban Pirelli Scorpion Trail II berukuran 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakangnya. Ban tersebut menjadi pijakan sasis teralis tubular dengan plat samping aluminium, suspensi upside down 43 mm dengan travel 150 mm dari Sachs di sisi depan, serta suspensi monoshock dengan travel 55 mm di bagian belakang.

Mirip motor gede adventure lainnya, Energica Experia juga memiliki seperangkat seperti tujuh riding mode, yakni Eco, Urban, Rain, Sport, dan tiga mode yang dapat dikustomisasi. Sementara itu, pengereman regenerative memiliki empat pengaturan, yakni high, medium, low, dan off, sedangkan Traction Control punya enam level, serta terdapat cornering ABS, cruise control, dan layar instrumen cluster 5 inch yang informatif.

Pindah ke bagian dapur pacu, sepeda motor ini didukung paket baterai lithium polymer berkapasitas 22,5 kWh atau 19,6 kWh. Di atas kertas, Energica mengatakan Experia dapat menyemburkan tenaga maksimal 102 tenaga kuda dan mencapai torsi puncak 115 Nm. Pihak mengklaim, motor ini dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 80 persen hanya dalam waktu 40 menit, tetapi harus menggunakan perangkat fast charging DC level 3.

Baca juga:   Siap-Siap, Harga Banderol Resmi Yamaha Lexi Bakal Diumumkan Bulan Maret Ini!
   
Penulis: