Goda Kaum Hawa, Yamaha Rilis TVC New Fino 125 Blue Core

 190 views

Sepeda-.info - Selain konsumen laki-laki, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun berusaha menggoda konsumen perempuan dengan mengangkat kembali pamor New Fino 125 Blue Core. Untuk tujuan tersebut, mulai 20 Mei kemarin, meluncurkan TVC (TV Commercial) yang menampilkan tiga varian skuter retro tersebut, yaitu Fino Grande, Fino Premium, dan Fino Sporty.

New Fino 125 Blue Core – .tempo.co

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut, PT YIMM sudah tidak lagi berbicara mengenai Fino. Iklan tersebut sudah mulai menggunakan bahasa pemasaran yang tersirat bahwa perusahaan ingin menggaet lebih banyak konsumen perempuan melalui berbagai keunggulan yang dimiliki skuter pesaing Honda Scoopy tersebut.

Dalam iklan tersebut, digambarkan bahwa skuter Fino dibuat seolah-olah cocok dengan karakter perempuan penggunanya, yaitu fashion designer, karyawan swasta, hair stylish, florist, sampai ibu rumah tangga. Tagline ‘Istimewakan Dirimu’ pun sekilas menggambarkan bahwa perempuan bakal makin istimewa ketika mengendarai yang pas. “Perempuan Indonesia dibuat makin istimewa dengan kehadiran teranyar New Fino 125 Blue Core itu,” tulis Yamaha dalam rilis resminya.

Yamaha pun tidak lupa menyertakan berbagai gimmick yang memperlihatkan beberapa unggulan Fino, seperti LED headlight, stop & start system (SSS), serta advance key system (AKS), hingga jok berdesain stylish dengan model double seat. Sekadar informasi, SSS merupakan yang membuat mati saat motor berhenti lebih dari 5 detik.

Di bagian jantung pacu, Yamaha membekali Fino 125 Blue Core dengan mesin tipe 4-stroke, SOH, air-cooled, berkapasitas 125cc, yang mampu meletupkan daya maksimal 7 kW pada putaran 8.000 rpm dan mencapai torsi puncak 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Yamaha Fino Grande AKS SSS dijual dengan Rp18,2 juta, sedangkan Fino Premium dan Sporty ditawarkan mulai Rp16,9 juta OTR Jakarta.

   
Penulis: