Kawasaki Indonesia Ikutan Buka Pemesanan Motor Ninja H2, DP-nya Rp 30 Juta!

Jakarta asal Jepang, Kawasaki telah memperkenalkan sepeda terbarunya, Kawasaki Ninja H2 pada bulan Agustus 2018 lalu. Setelah diluncurkan, Kawasaki pun mulai membuka pemesanan Ninja H2 sejak awal September 2018, demikian pula dengan Kawasaki Indonesia. Bagi yang berminat membeli Kawasaki Ninja H2 setidaknya harus menyiapkan uang tanda jadi alias down payment (DP) sebesar Rp 30 juta.

Kawasaki Ninja H2 – www.wikiwand.com

“Kami sudah buka pemesanan untuk H2 ( 2019). Saat ini sudah ada satu orang yang melakukan pemesanan,” ujar Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi di Jakarta, Jumat (19/10), seperti dilansir Viva.

Sayangnya, walaupun keran pemesanan Ninja H2 sudah dibuka, Michael masih belum dapat memastikan kapan motor kencang itu akan resmi dikirimkan ke Indonesia. “Ini lagi ada kebijakan dari pemerintah, masalah importasi. Kami masih menunggu hal itu terlebih dahulu. Jadi, enggak bisa menjanjikan kapan pastinya motor akan datang ke sini, meski sudah bisa dipesan,” ungkap Michael.

Motor Kawasaki Ninja H2 edisi teranyar sendiri sudah dilengkapi dengan pengereman baru besutan Brembo. Kemudian luas penampang piston rem dirancang lebih sedikit, supaya tekanan minyak rem lebih maksimal. Pihak Kawasaki juga menyematkan canggih lainnya yang memungkinkan pengendara untuk mencatat performa motor dan perjalanan secara otomatis lewat aplikasi pada smartphone.

Fitur unik lainnya ada pada bagian cat yang digunakan. Kawasaki menggunakan cat khusus yang bisa mengembalikan kondisi cat Kawasaki Ninja H2 seperti semula apabila mengalami goresan ringan. Tuning pun telah dilakukan agar Kawasaki Ninja H2 edisi terbaru bisa naik 31 HP dari yang sebelumnya 200 HP menjadi 231 HP.

Selanjutnya filter udara dan busi pada Kawasaki Ninja H2 2019 juga baru, menggunakan teknologi dan ECU dari H2SX Sports Tourer yang baru saja dirilis. Di Indonesia, Kawasaki Ninja H2 model 2015 dijual dengan harga Rp 600 jutaan, sedangkan versi Karbon dibanderol hingga Rp 800 jutaan. Sudah bisa dibayangkan bahwa Kawasaki Ninja H2 2019 yang dipasarkan di Indonesia sekarang ini tentu harganya mencapai miliaran rupiah.

   
Penulis: