Kehadiran Motor Suzuki Bandit 150 ke Indonesia Semakin Dekat!

 741 views

Jakarta – Kedatangan Suzuki Bandit 150 tampaknya sudah semakin dekat. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W telah mengonfirmasi sendiri kebenaran kabar tersebut dan menyatakan akan meluncurkan Suzuki Bandit 150 dalam waktu dekat. Sayangnya PT SIS enggan mengungkap kapan jadwal pasti peluncuran Bandit 150.

Suzuki GSX 150 – trangcongnghe.com

“Semoga secepatnya,” ujar Head Marketing and Sales 2W PT SIS Yohan Yahya di JIExpo Kemayoran, seperti dilansir Viva. Sebelumnya Yohan juga telah menuturkan bahwa Bandit 150 akan dirilis di Indonesia pada semester 2 tahun 2018 ini. Dengan demikian motor keren tersebut kemungkinan baru hadir sekitar bulan Juni 2018 mendatang.

Yohan menambahkan bahwa PT SIS saat ini sedang giat mendatangkan sejumlah di kelas 150 cc. Hal ini dilakukan demi memberikan variasi untuk di Indonesia yang memiliki beragam selera. “Kita juga memerlukan variasi-variasi dan ini (Bandit 150) akan menambah line up kita sebetulnya,” ungkap Yohan.

Dari segi , kabarnya Bandit 150 akan mengusung yang sama dengan GSX. Oleh sebab itu beberapa pihak mengkhawatirkan kehadiran motor Suzuki Bandit 150 justru kemungkinan akan merebut pasar motor GSX yang sudah ada sebelumnya. Akan tetapi Suzuki Indonesia yakin jika setiap motor yang ia rilis mempunyai segmen pasar yang berbeda. “Nanti akan punya segmen masing-masing. Sama kalau kita bilang 110cc, motor itu kan ada berbagai macam,” ucap Yohan, Selasa (1/5).

Walaupun sudah ada konfirmasi kedatangan, Yohan masih belum bersedia mengungkapkan kapan dan mesin apa yang bakal diusung oleh Suzuki Bandit 150. “Nanti ditunggu saja,” bebernya singkat. Untuk diketahui, motor Suzuki Bandit 150 kabarnya akan memakai frame yang sama seperti yang digunakan oleh Suzuki GSX 150, yaitu GSX-R150 atau GSX-S150. Namun pada Suzuki Bandit 150 mengalami perubahan di bagian belakang, yaitu bentuk framenya sengaja dirancang lebih rendah.

   
Penulis: