KTM 1290 Super Adventure Mengaspal di Indonesia, Stok Terbatas

JAKARTA – PT Moto Adventure Indonesia, atau yang lebih dikenal sebagai 2Wheelies, selaku distributor resmi KTM di Jakarta meluncurkan terbaru mereka di segmen off-road, yaitu KTM 1290 Super Adventure. Sayangnya, stok sepeda ini cukup terbatas sehingga harus cepat-cepat jika tidak ingin kehabisan.

KTM 1290 Super Adventure – www.carmag.co.za

ini dihadirkan untuk memanjakan para pencinta motor adventure di Tanah Air,” jelas pemilik 2Wheelies, Alex Samosir. “Motor KTM 1290 Super Adventure ini sudah dilengkapi dengan terkini yang bertujuan memudahkan para pengendara untuk menguasai sekaligus mengoptimalkan .”

Alex menambahkan bahwa dirinya sangat percaya diri dengan memasukkan kelas off-road ini ke Indonesia. Pasalnya, pasar motor adventure di dalam negeri saat ini mengalami peningkatan hingga 50 persen. “Mungkin orang sudah mulai bosan dengan motor-motor yang begitu saja (sport, naked bike) dengan performa dan yang terbilang standar,” imbuh Alex.

“KTM pasarnya juga cukup besar, tahun lalu saya hanya sendirian menjual moge KTM dan tahun ini mulai banyak,” lanjut Alex. “Untuk saat ini, peminat Super Adventure di Indonesia memang masih didominasi dari luar Pulau Jawa. Ini sesuai dengan penggunaan motor yang rata-rata dipakai untuk jalan yang lebih ‘hancur’ dan ekstrem.”

KTM 1290 Super Adventure sendiri diboyong langsung dari Austria dan tersedia dalam tiga varian, yaitu T, S, dan R. Untuk T, memiliki pelek jari-jari depan 19 inci dan belakang 16 inci, sedangkan S memiliki pelek racing depan 19 inci dan belakang 17 inci, dan R mengusung pelek jari-jari depan 21 inci dan belakang 18 inci.

Di sektor jantung pacu, KTM 1290 Super Adventure dibekali dengan tipe 4-stroke, dua silinder, V 75 derajat, berkapasitas 1.301cc. Dengan modal tersebut, kuda besi ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 118 kW. Selain itu, motor ini juga didukung dengan fitur canggih seperti MSC, MTC, cornering ABS, heated seat, cruise control, off-road mode, off-road ABS dan cornering light.

Nah, untuk harganya, KTM 1290 Super Adventure tipe T dibanderol Rp550 juta, varian S dijual Rp565 juta, dan varian R ditawarkan Rp575 juta. Sayangnya, meski baru saja dirilis, rupanya pemesanan motor sudah dibuka sejak April kemarin. Di samping itu, stok KTM 1290 Super Adventure untuk Indonesia juga terbatas, hanya 12 unit pada tahun ini.

   
Penulis: