Sedang Diuji Jalan, KTM RC 200 Edisi 2021 Segera Rilis

 38 views

Sepeda-.info – bike RC 200 edisi tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di India. Spyshot ini semakin mempertegas bahwa tersebut memang akan segera diluncurkan ke pasaran. Sebelumnya, spyshot KTM RC 200 edisi 2021 ini pertama kali tersebar pada bulan September 2020 lalu.

KTM RC 200 – in.pinterest.com

Dilansir dari Naikmotor, meskipun identitas motor tersebut disamarkan, tetapi diketahui bahwa kuda besi baru ini adalah KTM RC 200. Hal tersebut terlihat dari bentuk knalpot motor yang mirip dengan KTM RC 200 yang dipasarkan saat ini. Dari spyshot tersebut, terlihat juga desain baru motor ini yang kini menggunakan desain fairing yang lebih meruncing.

KTM RC 200 terbaru ini mengusung kaca depan yang cukup besar, dengan bentuk lampu depan yang mirip kepunyaan Duke 200 saat ini. Revisi lainnya adalah spakbor depan yang lebih gemuk dan bentuk tangki bahan bakar yang tampak membulat. Selain itu, motor ini juga mengusung jok terpisah, yang tampaknya memiliki bantalan tipis pada subframe yang telah direvisi.

Pabrikan juga menyematkan rem cakram depan baru, sedangkan suspensi depan memakai upside down dan suspensi belakang mengusung monoshock. ini pun ditengarai bakal menerima cluster digital TFT mirip punya Duke 390. Bentuk pelek roda pun sedikit berbeda dengan sebelumnya. KTM RC 200 terbaru membawa pelek palang lima kurus untuk menegaskan kesan sporty.

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu, KTM RC 200 edisi 2021 masih memakai mesin silinder tunggal berkapasitas 199,5cc yang digunakan model sama. Tenaga maksimal yang dihasilkan juga diharapkan serupa dengan model saat ini, yang menghasilkan 25 HP, sedangkan torsi puncak kendaraan diprediksi masih akan berada di angka 19,2 Nm.

Sepeda motor ini menurut kabar akan dibuat di pabrik Chakan dan peluncuran pasar diharapkan pada pertengahan tahun 2021. Dengan pembaruan tersebut, motor ini diharapkan memiliki harga premium Rs 10.000 hingga Rs 15.000, lebih mahal daripada harga model saat ini yang dijual seharga Rs 2.03 lakh (bekas showroom).

Baca juga:   Suzuki Akan Hadirkan Skutik Baru dari Luar Negeri, Access 125?
   
Penulis: