Lengkapi MAX Series, Yamaha Indonesia segera Luncurkan XMAX dan TMAX dalam Waktu Dekat

 2509 views

Jakarta – Angka sepeda yang tak banyak mengalami perkembangan nyatanya tak menyurutkan niat PT Motor Manufacturing () untuk meluncurkan ‘anggota keluarga’ baru di tahun ini. Pabrikan berlambang garpu tala ini kabarnya akan segera merilis bermesin 250cc pada Agustus 2016 mendatang.

yamaha xmax – 7leopold7.com

 

Disinggung mengenai hal tersebut, pihak Yamaha enggan untuk banyak berkomentar. Meski begitu, kabar lain justru meluncur dari Mohammad Masykur, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Ia mengaku bahwa YIMM tengah menggodok varian MAX Series lainnya, yakni XMAX dan TMAX.

“Kami akan menambah varian MAX Series. Variannya kan ada XMAX dan TMAX. Tapi, saya belum tahu detailnya,” katanya ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, kemarin (15/3).

Saat ditanya tentang waktu peluncuran dan yang akan dipatok, Masykur tak menjawab banyak. Ia hanya mengatakan jika MAX Series yang akan diluncurkan posisinya berada di atas NMAX yang sudah ada saat ini.

“Posisinya bisa di atas NMAX. Produksi di sini. Karena, kami sudah menjadi basis produksi model ini,” terangnya.

Meski belum bisa dipastikan, kabarnya, skutik ini akan dibanderol dua kali lipat lebih mahal dari NMAX 155cc, yakni sekitar Rp 45-50 jutaan per unit.

NMAX sendiri telah memberi kontribusi penjualan yang cukup besar untuk keluarga MAX Series di Indonesia. Skutik bongsor ini telah mencatat angka penjualan sebesar 25.771 unit sepanjang Januari-Februari 2016.

   
Penulis: