Masih Tertutup Kamuflase, Ini Tampilan Skuter Anyar TVS Graphite

 441 views

New Delhi – Belum lama ini publik India dibuat heboh dengan penampilan skuter terbaru yang masih tertutup kamuflase. yang sudah beredar di jalanan tersebut diduga kuat sebagai sosok skuter Graphite. Tampilan Graphite yang masih tertutup kamuflase tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang YouTuber.

TVS Graphite – www.carblogindia.com

“Scooter TVS Graphite, memiliki tampilan skuter yang cukup futuristik dan modern. Lekukan bodi tampak serba meruncing dengan kesan yang tajam,” demikian seperti dilansir Indianautosblog.

TVS Graphite pernah dipamerkan dalam wujud motor konsep di ajang Auto Expo 2014. Sayangnya masih belum terlihat jelas seperti apa warna yang diusung skuter tersebut. Namun kabarnya skuter TVS Graphite akan tersedia dalam 2 pilihan , yakni 125 cc dan 150 cc. Desain keseluruhan motor ini tampak sporty dan cukup gahar.

Berbeda dari konsepnya yang memakai lampu depan asimetris, tampilan lampu depan TVS Graphite kini diposisikan di sebelah tengah, sedangkan headlamp menggunakan halogen dengan LED DRL di dasarnya. Tak cukup sampai di situ, TVS Graphite dilengkapi panel instrumen dan GPS serta dibekali lampu sein LED. Ada pula tutup tangki bahan bakar yang terletak di bagian belakang.

Yang lebih menarik, skuter TVS Graphite dipersenjatai dengan beragam seperti mobilizer, smart electronic key untuk keamanan tambahan, dan yang paling anyar adalah Automatic Manual Transmission (AMT). AMT diklaim dapat menghasilkan perpindahan gigi yang cepat dan sangat presisi, sehingga menghasilkan performa serta pengendalian yang maksimal.

AMT juga disebut-sebut sebagai sebuah inovasi baru dalam dunia otomotif. Pasalnya jika umumnya pengendara sepeda motor memindahkan gigi lewat footspeg di sebelah kiri, maka perpindahan gigi dengan AMT dapat dilakukan lewat tombol di setang kiri dan kanan. Motor TVS Graphite sendiri diperkirakan akan memulai debutnya secara global dalam Auto Expo 2018. Jika memang benar-benar meluncur, tampaknya TVS Graphite juga akan diboyong ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbarunya!

   
Penulis: