Motor Anyar All New Honda PCX 157 Bakal Meluncur September 2020?

Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu beredar kabar yang menyebutkan bahwa pabrikan asal Jepang, sedang menyiapkan sosok matic bongsor All New PCX 157. Motor skutik bertubuh gambot ini disebut-sebut bakal mendapatkan berbagai penyempurnaan dibanding sebelumnya.

Skuter matic Honda PCX – id.wikipedia.org

Salah satu sumber internal PT Astra Honda Motor memberi sedikit bocoran bahwa kemungkinan akan lebih dulu meluncurkan All New Honda PCX sebelum negara-negara lain, termasuk Thailand. “Kalau semua lancar, kemungkinan September (2020), semoga ya, ditunggu aja,” kata sumber, seperti dilansir Uzone.id.

Selain ramai diperbincangkan di Tanah Air, di negara tetangga seperti Thailand pun berbagai media mulai membocorkan bahwa Honda sudah mulai melakukan pengujian dan baru yang bakal disematkan pada Honda PCX 157. Honda sendiri sebenarnya telah berencana untuk merilis skutik keren ini dari beberapa bulan lalu. Sayangnya kondisi pandemi virus corona (Covid-19) menjadi salah satu penghalang peluncuran motor tersebut.

Kehadiran Honda PCX 157 nantinya digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat untuk Yamaha NMAX. Pasalnya, ada beberapa fitur unggulan yang bakal diusung oleh Honda untuk PCX . Selain mengusung mesin berkapasitas 157 cc, Honda juga kabarnya akan menyisipkan teknologi eSP+ yang canggih.

Namun sayang, produk ini kemungkinan belum akan dibekali komponen VTEC atau katup variabel. Alasannya karena mesin itu masih belum digunakan di Eropa dan belum dilengkapi dengan fiturnya pula. Sebagai gantinya, Honda melengkapi PCX 157 dengan sistem kontrol traksi (traction control) seperti NMAX versi tertinggi.

Pembaruan lain yang ada pada PCX 157 adalah panel instrumen. Honda juga akan menyematkan teknologi canggih yang memungkinkan PCX 157 dapat terhubung dengan smartphone. Untuk tampilan, masih belum banyak informasi terkuak. Tetapi, jika dilihat dari beberapa gambar yang beredar di dunia maya, Honda PCX 157 kemungkinan masih akan mengedepankan yang sama seperti sebelumnya. Jikalau memang ada perubahan di segi tampilan, maka kemungkinan bagian lampu yang akan diubah. Kita tunggu saja bulan depan ya!

Baca juga:   Sebar Video Teaser, Yamaha Ray ZR 110 Street Rally Edition Segera Mengaspal?
   
Penulis: