Honda Pamerkan Teaser Motor 150SS Racer Versi Produksi

 871 views

Pada Maret 2017 lalu telah mengenalkan dari motor terbarunya, Honda 150SS Racer dalam perhelatan Bangkok International Motor Show (BIMS). Yang lebih menarik, saat ini Honda rupanya memamerkan teaser dari motor Honda 150SS Racer.

Teaser Motor 150SS Racer Versi Produksi – news.okezone.com

Dilansir Indianaautoblog, versi produksi 150SS Racer dinamai CB150F. Dalam pengembangan motor keren tersebut, Honda kabarnya sudah menggelontorkan dana investasi lebih dari 6 juta baht. Motor CB150F itu sendiri disebut-sebut menggunakan basis dari Honda CBR150R.

Berdasarkan cuplikan gambar-gambar yang dipamerkan, Honda CB150F memakai headlamp jenis LED dengan reflektor bulat. Lalu di bagian jok masih sama seperti versi konsep, tetapi ada sedikit perubahan saat diperhatikan dari belakang. Lampu belakang motor ini juga telah mengadopsi teknologi LED dengan desain lebih besar, tepat di bawahnya ada sepasang lampu berkaca bening.

Komponen lain yang turut ditampilkan pada teaser tersebut adalah rem cakram yang telah berbeda dari versi konsepnya, sementara itu bagian knalpot dibuat mirip dengan versi konsep. Yang unik di bagian penyimpang bahan bakar alias tangki kini berhiaskan beberapa guratan yang menjadikannya mirip seperti Honda Grom.

Motor yang mengusung gaya cafe racer modern tersebut akan dikembangkan lebih lanjut oleh tim research and development (R&D) Honda Thailand di bawah konsep Street Sport Racing. Salah satu media Thailand menyebutkan bahwa versi produksi Honda 150SS Racer akan dilakukan sekitar 3 bulan dari pengenalan teasernya.

Sayangnya pihak Honda Thailand masih belum mengungkap detail lebih lengkap terkait dari keran ini. Akan tetapi diperkirakan Honda CB150F akan mengusung dengan 150 cc sesuai angka yang diusung dalam namanya. Sektor dapur pacunya kemungkinan tak akan jauh berbeda dari CBR150R yang digunakan sebagai basis mesinnya, yakni dengan tenaga sebesar 17,1 ps pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm.

Honda CB150F juga dilengkapi instrumen pane LCD, pelek berserat karbon yang dibalut ban slick dan upside-down fork. Bagian bodi mengusung warna silver, sementara itu sepatbor depan dan belakang menggunakan bahan serat karbon.

   
Penulis: