New KTM Duke 250 & Duke 390 Resmi Mengaspal di Indonesia

 581 views

Jakarta – PT Penta Jaya Laju (PJLM) selaku agen tunggal pemegang sepeda KTM di Indonesia akhirnya merilis sepeda terbaru di perhelatan Jakarta Fair 2017 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada Kamis (8/6) kemarin. Sesuai kabar yang beredar sebelumnya, PJLM memperkenalkan sport andalan mereka yang berada di bawah kelas 400 cc, yaitu New KTM Duke 250 dan New Duke 390.

New KTM Duke 390 – www.indiacarnews.com

Menurut Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Gunadi, 2 gahar tersebut sengaja dihadirkan karena tingginya antusiasme penggemar di Indonesia setelah perilisan KTM seri RC dan Duke dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2016 lalu. “Penerimaan terhadap KTM luar biasa, ini membuktikan dan produk KTM bisa diterima dengan price positioning yang tepat,” ujar Kristianto seperti dikutip dari Liputan 6, Kamis (8/6).

Kristianto menambahkan bahwa kedua jagoan barunya ini mengusung desain menarik dan futuristik serta dibekali yang paling lengkap di kelasnya. “Karena itu motor ini menjadi motor yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia, setelah sebelumnya motor ini telah diperkenalkan di luar negeri beberapa bulan lalu,” paparnya.

Lain dari generasi terdahulu, KTM Duke 390 edisi 2017 kini telah menggunakan tuas gas elektronik (ride by wire), rem anti-lock braking system (ABS) pada roda depan dan belakang, serta panel instrumen yang menggunakan layar TFT. layar instrumen tersebut bisa berubah-ubah menyesuaikan putaran dan kondisi .

Bahkan pengendara juga dapat menghubungkan smartphone-nya ke motor tersebut dan melihat langsung seluruh notifikasi lewat layar TFT yang ada pada motor. KTM pun tak lupa menyisipkan fitur Supermoto Mode yang berfungsi khusus untuk atraksi freestyle. Teknologi tersebut dapat mengatur tekanan rem depan sesuai kebutuhan pengendara, sedangkan rem belakang dapat dikendalikan sepenuhnya oleh pengendara.

Sedangkan KTM Duke 250 sengaja didesain mirip seperti KTM Duke 390 yang lama. KTM Duke 250 menggunakan suspensi up-side down, panel instrumen LCD, rem cakram 4 kaliper, dan mesin yang mampu menghasilkan tenaga 30 daya kuda. New KTM Duke 250 dijual seharga Rp 45,9 juta, sementara itu New KTM Duke 390 dibanderol Rp 99,9 juta OTR Jakarta.

   
Penulis: