Alami Penyegaran, Yamaha All New X-Ride 125 Dibanderol Rp 17,25 Juta

 142 views

Jakarta – Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia 4 tahun silam, akhirnya PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada motor skuter matik (skutik) petualangnya, Yamaha X-Ride. Jika sebelumnya X-Ride hanya mengusung 110 cc, maka kini varian New X-Ride menggendong 125 cc.

Yamaha All New X-Ride 125 – .kompas.com

All New X-Ride 125 diperkenalkan oleh PT YIMM dalam ajang bergengsi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/6) kemarin. Walau tampilannya tetap kental dengan nuansa adventure, All New X-Ride 125 tetap mengedepankan yang futuristik.

“X-Ride pertama kali menggebrak pasar otomotif mengusung gaya adventure pada 2013. Desain yang berbeda dengan motor pada umumnya ternyata mampu menarik minat konsumen tanah air. Sekarang akhirnya hadir All New X-Ride 125 yang lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, seperti dikutip Kompas.

Pada X-Ride 125 generasi 2017 terdapat beberapa perubahan seperti desain lampu utama yang memakai teknologi LED dilengkapi Daytime Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama. Kemudian di bagian fairing juga terdapat unsur yang lebih tajam di bagian depan.

Jika sebelumnya X-Ride tampil ramping, maka kini belakang dan sampingnya mengusung bodi yang sedikit gendut. Kesan ini diperkuat dengan desain lampu belakang yang sengaja dibuat semakin tebal. Mesin 115 cc pun kini diganti dengan teknologi Blue Core 125 cc. Tak cukup sampai di situ, YIMM menyematkan lampu hazard pada All New X-Ride 125 yang berguna untuk memberi sinyal kondisi darurat bagi pengendara bila mengalami masalah di tengah jalan.

Motor matic yang mengusung adventure, tangguh, dan praktis ini tersedia dalam 3 pilihan , antara lain Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black. Untuk urusan pun naik Rp 1,25 juta dari versi lama menjadi dibanderol seharga Rp 17,25 juta.

   
Penulis: