Oktober 2018, Kawasaki Siap Pamerkan Ninja ZX-6R Edisi 2019

 347 views

Sepeda-motor.info – Pabrikan otomotif asal , , dikabarkan siap meluncurkan motor baru pada bulan Oktober 2018 mendatang. Kuda besi anyar yang segera dirilis perusahaan itu kabarnya adalah ZX-6R edisi 2019. Meski pasar big bike memang kurang bergairah, namun tetap ingin menghadirkan motor ini usai melihat penggemar sport bike masih cukup tinggi.

Kawasaki Ninja ZX-6R – www.gridoto.com

Sebelumnya, Kawasaki juga dikabarkan segera meluncurkan Ninja H2 edisi 2019. Namun, berbeda dengan hyper bike tersebut yang bakal mengalami peningkatan tenaga, maka power Ninja ZX-6R kabarnya bakal mengalami downgrade, dan dikatakan malah kemungkinan kalah dari ZX-6R generasi sebelumnya.

Dari mesin berkapasitas 636cc yang dibawa, sepeda motor ini nantinya ‘hanya’ akan bisa meletupkan tenaga maksimal 127,4 HP, atau lebih sedikit dari generasi lama yang bisa menyemburkan power hingga 129,3 HP. Turunnya tenaga puncak Ninja ZX-6R model 2019 memang sengaja dilakukan untuk memenuhi ambang batas emisi gas buang Euro4 berdasarkan California Air Resources Board (CARB). Kawasaki akhirnya menanamkan catalytic converter untuk memudahkan melakukan penetrasi pasar motor AS dan Amerika Utara, demikian tulis Motovaganza.com.

Meski terjadi penurunan tenaga, namun desain styling yang diusung varian ZX-6R model 2019 ini semuanya baru, terinspirasi dari model ZX-10R. Motor tersebut kabarnya akan menggunakan double headlamp berukuran besar yang dibuat menyatu, dengan teknik mirror. Under-seat knalpot atau desain knalpot di bawah jok dihilangkan, diganti dengan sebuah yang menggabungkan dua lubang knalpot dan disalurkan ke arah sisi kanan bodi motor.

Menurut informasi yang beredar di dunia maya, generasi anyar Ninja ZX-6R ini akan dipamerkan dalam gelaran AIM Expo di Las Vegas, AS yang berlangsung mulai tanggal 11 Oktober 2018 mendatang. Pabrikan pun dikabarkan sudah menyiapkan berbagai varian untuk ZX-6R, termasuk Lime Green, Candy Plasma Bule, Vivid Yellow, dan Special Edition: Ebony.

   
Penulis: