Saingi Yamaha, Kawasaki Siapkan Motor Baru Bergaya Retro Z900RS

Jepang – Produsen ternama asal Jepang, Kawasaki tampaknya ingin mencoba sesuatu yang baru. Setelah populer dengan motor-motor dan -nya Kawasaki kabarnya sedang mempersiapkan motor gede (moge) dengan gaya retro bernama Kawasaki Z900RS. Motor Kawasaki Z900RS sendiri adalah pengembangan dari Z900.

Kawasaki sedang mempersiapkan motor baru Z900RS – naikmotor.com

Bedanya, Kawasaki Z900RS nantinya akan mengusung jadul dengan aksesoris sirip hiasan supaya mengesankan bahwa motor ini berpendingin udara. Bahkan dilaporkan dari majalah otomotif Jepang AutoBy, motor baru Kawasaki Z900RS yang disebut-sebut menjadi kompetitor XSR900 ini juga telah masuk paten dagang.

Dari beberapa yang beredar, Kawasaki Z900RS mempunyai tampilan retro dengan bentuk tangki yang khas dan headlamp bulat. Kemudian moge baru Kawasaki ini juga mengunggulkan dapur pacu yang besar untuk memperkuat kesan garangnya.

Sayangnya pihak Kawasaki sendiri masih belum memberi penjelasan resmi terkait Kawasaki Z900RS, sehingga spesifikasi lengkap motor Kawasaki Z900RS juga masih belum diketahui. Namun jika basis mesin yang digunakan adalah Z900, maka kemungkinan spek-nya tak akan jauh berbeda dari sang kakak yang sudah lebih dulu mengaspal.

Jika mengikuti tren yang sedang berkembang di otomotif, banyak pihak yang meyakini jika Kawasaki Z900RS memang bakal benar-benar dirilis dan meraih kesuksesan di pasaran selama banderolnya masih berada pada kisaran 8.249 pound atau sekitar Rp 142 juta.

Terlebih karena motor retro Kawasaki W800 juga telah dihentikan produksinya sejak beberapa waktu lalu. Hal inilah yang menambah optimisme kemungkinan Kawasaki untuk meluncurkan Kawasaki Z900RS pada tahun 2018 depan. Beberapa waktu lalu majalah otomotif ternama Jepang, Young Machine juga sempat menampilkan rendering Kawasaki Z900RS, tetapi rendering yang mereka tampilkan sedikit berbeda dari milik AutoBy.

   
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Saingi Yamaha, Kawasaki Siapkan Motor Baru Bergaya Retro Z900RS" Batalkan balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *