MV Agusta Luncurkan Motor Brutale 800 Edisi Khusus Amerika

 138 views

New York – Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Serikat (AS) pada 4 Juli 2017 lalu, produsen asal Italia, MV Agusta merilis sepeda motor edisi khusus Brutale 800 America Special Edition 2017. Motor gahar ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 50 unit saja dan akan dipasarkan ke negara bagian di AS.

MV Agusta Brutale 800 – www.motorcycle-usa.com

Brutale 800 America Special Edition ini memakai basis dari versi standar Brutale 800. Bedanya, edisi teranyar ini mengusung cat bodi berwarna merah, putih, dan biru metalik serta teralis yang mewakili bendera negara AS. tersebut juga diluncurkan sebagai penghormatan untuk klasik MV Agusta sejak tahun 1970-an.

Pada bagian tangki Brutale 800 America Special Edition ini berhiaskan 37 bintang yang masing-masing menandai prestasi dari MV Agusta selama berlaga di ajang kejuaraan balap dunia. Bagian tangki tersebut juga dihiasi logo ‘America Special Edition’ dan nomor produksinya. MV Agusta membubuhkan warna hitam gloss di sejumlah komponen motor seperti sepatbor depan.

Jok motor sangar ini dibalut dengan bahan kulit warna merah yang dikombinasikan dengan jahitan berwarna merah pula. Bagian shockbreaker dan mudguard-nya menggunakan sentuhan warna hitam. Yang lebih unik lagi, tiap yang membeli MV Agusta Brutale 800 America Special Edition nantinya akan memperoleh plakat khusus yang dihiasi dengan bingkai kayu.

Dari sisi , MV Agusta membekali Brutale 800 America Special Edition dengan performa standar 798 cc, 3 silinder, menggunakan pendingin cairan yang sanggup menyemburkan tenaga 110 hp pada 11.500 rpm dan torsi puncak 83 Nm pada 7.600 rpm. MV Agusta Brutale 800 America Special Edition mempunyai bobot sekitar 176 kg dan tangkinya diklaim bisa menampung sebanyak 16,5 liter bahan bakar.

Rencananya, MV Agusta Brutale 800 America Special Edition bakal dipamerkan di hadapan khalayak pada tanggal 7-9 Juli di arena Laguna Seca, California. Motor edisi khusus Amerika ini dibanderol dengan USD 14.998 atau sekitar Rp 200 jutaan. Sayangnya untuk penggemar MV Agusta di Indonesia tampaknya bakal kecewa karena motor Brutale 800 America Special Edition ini tak akan meluncur di Tanah Air.

   
Penulis: