Asyik! Motor Baru Husqvarna Bakal Mengaspal di Indonesia

 719 views

Jakarta – Untuk merayakan kerjasama antara pabrikan , Bajaj dengan Austria, KTM, kedua besar ini akan meluncurkan baru yang telah mengantongi lisensi dari Husqvarna. Pihak KTM telah mengantongi lisensi Husqvarna sejak tahun 2013 lalu. Nantinya KTM dan Bajaj akan meluncurkan 3 sekaligus, yaitu Vitpilen 401, Svartpilen 401, dan Vitpilen 701.

Vitpilen 701 – derestricted.com

Sebagai permulaan, ketiga motor keren ini akan diproduksi terlebih dahulu di Mattighofen, Austria sebelum diluncurkan awal tahun 2018 mendatang. Kemudian di akhir tahun depan, ketiganya akan mulai dibuat di Bajaj yang terletak di Chakan dengan lini KTM lainnya.

Pihak Bajaj memprediksi jika motor brand KTM dan Husqvarna yang diproduksi di negeri Hindustan mencapai 100 ribu unit tahun ini bisa lebih dari 200 ribu unit tahun 2018 depan. Proses produksi Husqvarna di India sendiri merupakan langkah dari KTM dan Bajaj untuk memenuhi permintaan pasar mancanegara, termasuk Indonesia.

CEO KTM Stefan Pierer dan Managing Director Bajaj Auto Rajiv Bajaj memang memiliki misi untuk menambah skala ekonomi Husqvarna yang telah kuat pada segmen trail enduro dan motocross. Vitpilen dan Svartpilen nantinya akan menggunakan mesin yang sama, yakni 373 cc silinder tunggal seperti yang diboyong oleh KTM Duke atau RC 390. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga 43 tk dan torsi puncak 37 Nm.

Sasis kedua motor baru Husqvarna ini juga akan mengambil dari Duke 390, tetapi mengusung bodywork yang agak berbeda. Vitpilen menganut konsep cafe racer, sedangkan saudaranya, Svartpilen akan mengusung gaya .

Bajaj sendiri tengah berambisi untuk menaikkan target penjualan Husqvarna dari tingkat penjualannya yang saat ini sudah cukup bersinar, apalagi jika menilik dari penjualan KTM di India dan Indonesia. Bajaj berencana untuk melakukan penetrasi produk-produk barunya ke seluruh dunia agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

   
Penulis: