Segera Melucur Royal Enfield ‘Himalayan’, Adventure Bike Blasteran Inggris-India yang Serba Bisa

 8585 views

Mumbai, India – Pabrikan asal Inggris, , melalui Enfield of India tengah gencar memperkenalkan terbarunya yang diberi nama Himalayan. Melalui laman milik , Himalayan telah dipamerkan dalam bentuk foto dan video.

Motor yang diklaim dapat melaju di berbagai medan ini kabarnya akan rilis resmi di India pada 2 Februari 2016 mendatang, sebagaimana diberitakan oleh Indianaauotosblog (12/1).

Royal Enfield sendiri belum mengumumkan teknis dari Himalayan. Namun, banyak yang menduga motor adventurer ini akan dipasangkan LS400 OHC berkapasitas 410cc bersilinder tunggal. yang dilengkapi sistem pendingin Air & oil Cooler ini kabarnya mampu memproduksi daya maksimal hingga 25 BHP.

Motor yang menggunakan suspensi rancangan Harris Performance UK ini dikatakan mampu menjaga tenaga maksimal dalam kondisi apapun. Anehnya meski belum merilis spek teknis dari Himalayan, Royal Enfield justru telah membocorkan interval servis yang cukup panjang, yakni setiap 10.000 km.

Himalayan akan melaju dengan ban bertipe dual purpose yang bisa digunakan di jalanan aspal maupun off-road. Velg yang digunakan berupa jari-jari dengan ukuran 21 inchi di depan dan 18 inchi di bagian belakang. Himalayan ditaksir akan dijual pada kisaran 180.000 rupee atau setara Rp 36,7 juta di India.

Terkait pemasarannya di , Presiden Royal Enfield Rudratej Singh, mengatakan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan untuk membawa motor dual purpose ini ke tanah air.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan ikut memperkenalkannya di Indonesia. Karena kami ingin menawarkan seluruh yang kami miliki,” tururnya di sela acara peresmian gerai eksklusif Royal Enfield di Pejaten, Jakarta Selatan.

   
Penulis: