Murah Banget, Viar Rilis Motor Bebek Star NX Harga Tak Sampai Rp10 Juta!

 130 views

Jakarta – Pasar bebek dari waktu ke waktu memang sudah semakin sepi, terutama sejak kehadiran matic. Meski demikian, kebutuhan untuk segmen cub ini tetap ada, walau tidak untuk konsumen yang mementingkan gaya hidup dan lifestyle. Hingga kini hanya , , dan Suzuki yang masih memiliki di segmen moped.

Viar Star NX – @viarjarisaktijabar

Selain ketiga besar itu, pabrikan lokal seperti Viar juga memiliki produk motor bebek 110-125 cc. Awal tahun 2020 ini Viar Motor merilis bebek terbaru Viar Star NX. Jika menilik harganya, motor bebek satu ini dijual cukup murah, hanya Rp9.950.000 berstatus on the road (OTR) Jadetabek. Viar Star NX hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Diamond Red dan Bright Black.

Jika dibandingkan dengan motor bebek merek Jepang sekelasnya memang cukup jauh selisihnya. Sebagai contoh, Yamaha Vega Force dijual Rp16.665.000, Suzuki Smash FI Rp15.350.000, dan Revo Fit Rp14.621.000.

Tapi tak usah khawatir, meski harganya murah, dan Viar Star NX cukup bersaing. Viar menyematkan sistem pencahayaan LED headlamp dengan DRL (Daytime Running Light). Menurut Frengky Osmond, Marketing Communication PT. Triangle Motorindo, sepeda motor tersebut sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan sebagai kendaraan operasional maupun kendaraan sehari-hari.

“Kami melihat bahwa pasar moped masih akan tetap ada dengan beragam kelebihan dan kemudahan terutama dari sisi penggunaan serta perawatan. Kami rasa motor ini akan sangat cocok digunakan oleh driver ojek online, perusahaan sebagai kendaraan operasional, maupun ekspedisi sebagai armada pengiriman,” kata Frengky, seperti dilansir Liputan6.

Selain murah, pihak Viar juga memiliki skema pembayaran yang cukup mudah untuk Viar Star NX. “Dari sisi pembiayaan, kami juga menawarkan skema cicilan yang menarik, karena cukup dengan DP di kisaran satu jutaan, serta cicilan mulai dari 10 ribuan per hari, konsumen sudah bisa mendapatkannya,” papar Frengky.

Motor bebek Viar Star NX menggunakan mesin berkapasitas 100 cc dengan pendingin udara. Guna menambah kenyamanan saat berkendara, Star NX dilengkapi peredam kejut tipe teleskopik dan dual shock absorber di bagian belakang.

   
Penulis: