Dapat Sejumlah Upgrade, Honda CMX Rebel 500 2020 Diklaim Makin Nyaman Dikendarai

Jakarta cruiser terbaru Rebel 500 resmi dirilis oleh PT Astra (AHM) di Jakarta pada Selasa (4/2) lalu. satu ini mengalami beragam perubahan, mulai dari hingga bagian kaki-kaki supaya lebih nyaman ketika dikendarai.

Honda CMX Rebel 500 – powersports.honda.com

Salah satu fitur paling mencolok yang disematkan oleh Honda adalah pencahayaan yang kini sudah menggunakan lampu berteknologi LED dan panel indikator baru yang sudah digital dengan iluminasi negatif biru supaya terlihat lebih elegan dan mudah dibaca sang pengendara. 

Kemudian di sektor terdapat assist-slipper clutch supaya  kopling lebih lembut dan engine brake pun lebih smooth. Honda juga tak luput melakukan penyegaran di bagian kaki-kaki dari Rebel 500. “Untuk kaki-kakinya mendapatkan pembaruan, meskipun tidak terlihat dari luar. Seperti sokbreker depan dan belakang diperbarui agar bantingan pegasnya lebih nyaman. Tapi bantingan tersebut juga disesuaikan agar handling saat menikung tetap stabil,” ungkap Wedijanto Widarso selaku GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor, seperti dilansir Gridoto.

Honda Rebel 500 generasi 2020 telah menggunakan shock absorber ganda di bagian belakang nitro-charged dan spring rate yang diubah. Shock breaker depan Honda Rebel 500 tersebut kabarnya tak dapat disetel, sedangkan untuk bagian belakang cuma dapat diatur preload-nya saja. Bagian jok dari motor cruiser keren ini pun disegarkan dengan kulit jok dan busa yang lebih tebal guna menunjang kenyamanan berkendara.

“Tapi tinggi jok tetap 69 cm saja, jadi sangat cocok untuk orang-orang Indonesia,” tandas Wedi. Sederet ubahan yang dilakukan oleh AHM ini diklaim lebih nyaman saat dikendarai dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk sektor mesin masih sama seperti dahulu, yakni mesin 471 cc parallel twin yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 45 daya kuda dan torsi 43,6 Nm, serta transmisi manual 6 percepatan.

“Rebel tidak hanya sekadar menjadi moda bagi pengendaranya. Ubahan pada ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor. Sesuatu yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” beber President Director AHM, Toshiyuki Inuma. Harga Honda CMX 500 Rebel 2020 sendiri dipasarkan mencapai Rp169,2 juta.

   
Penulis: