MV Agusta Siap Bermain di Segmen Motor dengan Mesin Lebih Kecil

 698 views

Jakarta – Brand sepeda asal Italia, MV belum lama ini menyatakan siap untuk menyaingi dominasi di dunia. Oleh sebab itu, MV Agusta sedang menyiapkan strategi baru dan model anyar dengan kapasitas yang lebih kecil.

MV Agusta Superveloce – detik.com

CEO MV Agusta, Timur Sardarov mengaku optimis melihat masa depan MV Agusta. Sardarov pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan mass production atau model produksi massal yang lebih terjangkau oleh konsumen.

“Pilihan mesin antara 300-400cc hasil kolaborasi dengan asal Loncin, akan menjadi pilihan baru. Serta tanpa melupakan peran motor 500-600cc yang semua segmen ini dikuasai oleh produsen asal Jepang,” kata Sardarov, seperti dilansir Visordown melalui Detik.

Baca juga:   Saingi Kawasaki, Honda Bakal Hadirkan Motor Trail 150 cc

Sardarov menambahkan, motor dua alam juga mendapat respons yang positif di kalangan konsumen. Nantinya motor tersebut akan dikemas full spec dengan dipersenjatai oleh sejumlah perangkat elektronik anyar meliputi layar TFT 5,5 inci, dapat terkoneksi Bluetooth, dan hal sebagainya. Bahkan MV Agusta disebut-sebut bakal mengusung mesin 800 cc 3 silinder supaya dapat bersaing dengan dan Triumph.

Baca juga:   Asyik, Yamaha Freego & Fino Juga Dapat Warna Baru yang Kekinian

Saat ditanya mengenai kemungkinan untuk memproduksi motor dari segmen cruiser. Sardarov pun tak mengelak. “Ya, Cruiser menjadi salah satu rencana kami. Tapi masih beberapa tahun lagi, mungkin dalam dua tahun mulai diperkenalkan,” ujarnya.

Sempat beredar kabar yang menyebutkan jika MV Agusta bakal menciptakan adventure bike yang harganya lebih murah dari Turismo Veloce. Namun Sardarov mengatakan bahwa Cagiva lebih fokus untuk memasarkan kendaraan elektrik. Sedangkan produknya berorientasi pada komutasi dalam kota yang praktis dan ramah lingkungan. Mungkinkah jika MV Agusta bakal membuat skutik?

Baca juga:   KTM Bakal Produksi Sepeda Motor Bermesin 2-Tak Injeksi

Selain itu, MV Agusta pun melihat potensi turbocharger, terlebih karena regulasi emisi yang kini semakin ketat. Pasalnya, rata-rata mesin MV Agusta memiliki kapasitas yang besar. Memangkas volume silinder dan mengorbankan tenaga bukanlah solusi yang disukai oleh para penggemar. Sejumlah langkah yang akan ditempuh oleh MV Agusta ini tak terlepas dari target penjualan MV Agusta dalam beberapa tahun ke depan yang ditargetkan dapat menembus 20.000 unit.

   
Penulis: