Motor Yamaha R25 Terbaru Bakal Usung Mesin 3 Silinder?

 133 views

Jakarta – Pabrikan asal Jepang, kabarnya tengah mempersiapkan terbaru dari Yamaha R25. Namun yang diusung oleh Yamaha R25 masih belum terungkap. Menurut isu yang beredar, andalan Yamaha itu akan memakai 3 silinder.

Yamaha R25 Concept Terbaru – www.gridoto.com

Kabar tersebut mencuat setelah Kawasaki memperkenalkan varian Ninja ZX-25R bermesin 4 silinder. Tetapi, kabar terbaru menyebutkan jika Yamaha R25 masih akan menggunakan mesin 2 silinder, tetapi dengan mesin yang mengalami peningkatan.

Selain soal dapur pacu, hal lain yang tak kalah menarik untuk dibahas dari Yamaha R25 teranyar adalah desainnya. “Kabarnya desain R25 ini akan benar-benar baru yang lebih sleek atau lebih terlihat mengalir. Secara garis besar desainnya disebut-sebut mirip dengan Yamaha R6 yang di re-scale ke dimensi motor bermesin 250 cc,” demikian seperti dilansir Gridoto.

Berdasar isu yang beredar, Indianautosblog belum lama ini membeberkan gambar rekaan desain dari Yamaha R25 versi baru. Yang terlihat paling berbeda dari rekaan desain tersebut dari Yamaha R25 yang beredar di pasaran saat ini ada pada area headlamp. Karena ada yang menyebutkan bahwa desain R25 terbaru mirip R6, maka rekaan desain yang dirancang SRK Design tersebut menampilkan area fascia yang tampak lebih sipit.

Posisi headlamp yang terdiri dari 2 buah proyektor dipindah ke bagian yang agak menjorok ke dalam dari fairing depan. Sedangkan di bagian fairing depan hadir LED DRL dengan desain memanjang di setiap sisinya, juga dengan air dam di bagian depan. Pada versi render, lampu sein dipindahkan ke area spion.

Sementara, area tangki dan side fairing desainnya belum banyak mengalami perubahan yang berarti dari Yamaha R25 yang beredar sekarang ini. Ada sedikit perbedaan di area under cowl yang pada versi rekaan ini tampak terpisah dengan side fairing.

Perbedaan berikutnya ada pada area belakang motor, di mana versi renderan tampak lebih berotot dengan lekukan tubuh yang dipertegas. Namun, part lama seperti pelek, sepatbor depan, sokbreker upside down, bodi samping, sampai desain knalpot masih dipertahankan. Yamaha R25 versi terbaru diperkirakan rilis tahun 2021 depan.

   
Penulis: