Siap-Siap, Motor Adventure Triumph New Tiger 800 XCX Meluncur di Indonesia Hari Ini!

Jakarta – PT Garda Andalan Selaras (GAS), agen pemegang di rupanya menyiapkan kejutan menarik bagi para penggemar legendaris tersebut. PT GAS kabarnya siap memboyong Triumph New Tiger 800 XCX generasi . dari segmen adventure alias petualang ini siap diluncurkan pada hari ini, Rabu (15/8).

Triumph New Tiger 800 XCX – MotorcyclesDreams

Peluncuran Triumph New Tiger 800 XCX telah dikonfirmasi langsung oleh Presiden Direktur GAS, Hari Triadji. Dirilisnya Triumph New Tiger 800 XCX sekaligus menjadi penerus dari petualang terdahulu yang pernah mengaspal di Indonesia. “Rabu besok kami luncurkan. Motor ini meneruskan Tiger sebelumnya yang sudah pernah meluncur,” kata Hari, Senin (13/8), seperti dilansir Kompas.

Triumph New Tiger 800 XCX kabarnya muncul dengan sejumlah pembaruan yang menarik. Jika versi terdahulu mengusung berkapasitas 1.000 cc, maka kini Triumph New Tiger 800 XCX justru akan menggendong dengan kubikasi 800 cc 3 silinder yang sudah dipersenjatai dengan teknologi baru.

Mesin yang diusung oleh Triumph New Tiger 800 XCX ini disebut-sebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 96 tk dan torsi 79 Nm yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Selain itu, motor ini juga mengalami upgrade di bagian sasis, rasio gigi bawah, hingga 6 pilihan mode berkendara.

PT GAS mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja merilis Triumph New Tiger 800 XCX baru bukan sekadar meneruskan generasi sebelumnya, tetapi juga karena permintaan pasar untuk motor adventure di Tanah Air cukup tinggi. Terlebih karena saat ini sudah ada beberapa pabrikan ternama yang juga bermain di kelas motor adventure, misalnya Honda lewat motor Africa Twin atau BMW Motorrad dengan F 850 GS-nya. “Salah satu alasannya karena tren motor bergaya adventure saat ini cukup ramai di Indonesia,” pungkas Hari.

Sementara itu, pada lingkup yang lebih global, rupanya Triumph tengah mempersiapkan motor scrambler bermesin 1.200 cc untuk menyasar konsumen yang kurang puas dengan performa Triumph Street Scrambler 900 cc. Produsen motor asal ini masih melakukan tahap pengembangan dan kabarnya Scrambler 1.200 cc tersebut baru meluncur 24 Oktober 2018 dan dilanjutkan dengan pameran EICMA di Milan.

“Scrambler 1200 menjadi tanda kelahiran motor generasi baru. Tampil dengan kemampuan berkendara di berbagai medan yang tidak ada sebelumnya. Sangat menyenangkan dipakai di medan off road, begitu juga on road. Melakukan segala hal yang mampu dilewati motor adventure, plus gaya scrambler yang otentik,” demikian bunyi pernyataan Triumph di laman resminya.

   
Penulis: