Siap-Siap, Suzuki GSX Katana Juga Bakal Diperkenalkan di Asia Tenggara!

 252 views

Tokyo – Kehadiran sepeda gede (moge) Suzuki GSX Katana pada Oktober 2018 lalu di ajang Intermot 2018 sukses menarik perhatian publik. Tak heran jika pabrikan asal Jepang ini pun tergerak untuk menghadirkan Suzuki Katana di kawasan Asia Tenggara. Bahkan kabarnya Suzuki Katana bakal dihadirkan dalam ajang Bangkok Show pada akhir Maret 2019 depan.

Suzuki GSX Katana – today.line.me

“Kemungkinan besar Suzuki Katana anyar Asia tidak berbeda dengan Eropa. Tampilannya masih sama, seperti -model terdahulu dengan half-fairing dan headlight kotak serta visor kecil di atas,” demikian seperti dilansir Greatbiker melalui iNews.

Urusan dapur pacu, motor Suzuki GSX Katana terbaru mengusung dengan 999 cc 4 silinder yang diklaim mampu menghasilkan maksimal hingga 150 hp pada 10.000 rpm, sedangkan torsi puncak Suzuki Katana mencapai 108 Nm pada 9.500 rpm. Di samping itu, sportbike legendaris ini juga sudah ditunjang sejumlah fitur canggih seperti traction control, easy start, low rpm assist, serta speedometer digital.

Beralih ke bagian kaki-kaki, Suzuki Katana versi baru menggunakan suspensi model upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Kemudian rodanya memakai velg palang (cast wheel) dan dipadukan dual disc brake di depan serta single disc brake di bagian belakang.

Setelahnya, Suzuki GSX Katana diluncurkan dalam ajang EICMA 2018 dengan mengusung dominan hitam serta tulisan ‘SUZUKI’ berwarna merah di tangkinya. Tampilan motor glossy ini tampak garang sekaligus terkesan mewah. Keduanya diperkirakan akan dipamerkan dan juga dipasarkan di wilayah Asia Tenggara pada musim panas 2019. Pihak Suzuki pun telah mempersiapkan sejumlah aksesoris seperti screen berwarna, jok berwarna, cover mesin karbon, dan kaliper berwarna.

Sebagai informasi, Suzuki Katana terbaru dirancang oleh Rodolfo Frascoli, desainer asal yang memodernisasi desain Katana sambil tetap mempertahankan ciri khas dari ikon motor klasik di era 1980-an tersebut. Di Inggris sana, Suzuki Motorcycles UK membanderol Suzuki Katana seharga £11,399 atau sekitar Rp 215,7 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah.

   
Penulis: