Viar V2, Skuter Matic 200 CC yang Nyaman Untuk Berkendara

 30186 views

Dalam industri di tanah air, nama mungkin jarang terdengar. Selama ini, popularitasnya tertutup oleh raksasa asal Jepang, seperti Honda, Yamaha, atau Suzuki. Viar memang lebih dikenal di kalangan industri terutama dengan angkutan roda tiganya. Padahal, yang berpusat di Semarang ini punya sederetan nama di segmen motor dan skuter.

Salah satu skuter matic andalan Viar adalah Viar V2. Skuter matic ini bukanlah skuter matic sembarangan, karena kapasitas mesinnya mencapai 200 cc.

Baca juga:   Motor Torindo yang Mengaspal di Indonesia (Smart ST, Smart SR, dan Varian Bebek)

Sebelumnya, Viar sudah memiliki tiga skuter matic dengan mesin berkapasitas 125 cc, yaitu V-Cross, Viar Vio R, dan V-Max. Kemudian, Viar merilis Viar V1 yang disusul peluncuran Viar V2.

Secara sepintas, tampilan skuter gambot buatan ini memang agak mirip dengan Suzuki Burgman 200. Hal ini tampak jika melihat bodinya yang lebar dan panjang.

Meski memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Viar V1, terdapat beberapa tambahan yang disematkan pada Viar V2. Salah satunya adalah slot USB dan memory card untuk memutar lagu mp3. Selain itu, juga terdapat radio FM dengan suara yang bisa dikeluarkan melalui sepasang speaker yang dipasangkan dibawah setang kemudi.

Baca juga:   Viar Rilis 2 Seri Motor ATV dengan Harga Terjangkau

Viar V2 juga dilengkapi lampu depan yang menggunakan DRL LED dengan windshield yang lebar. dashboardnya juga tampak ciamik dengan adanya informasi jam dan suhu udara setempat.

Untuk urusan kenyamanan, motor Viar V2 ini cukup bisa diandalkan dengan jok empuk dan lebar. Saat berkendara, kaki juga dimanjakan dengan tumpuan yang cukup luas.

Baca juga:   WK 650i, Moge Revolusioner China yang Merambah Eropa

Di samping itu, meski berbodi lebar dan bongsor, suara mesin dan knalpot motor ini terdengar halus dan tidak begitu bising. Motor ini juga dilengkapi bagasi yang cukup luas yang mampu menampung satu helm full-face.

motor Viar V2 ini dibanderol di kisaran Rp29 juta. Lebih mahal tujuh jutaan dibandingkan pendahulunya, Viar V1. Di situs resminya, Viar Indonesia juga memberi garansi mesin 3 tahun untuk motor-motornya.

   
Penulis: