Honda Forza 350 Mengaspal, Usung Mesin Lebih Bertenaga

Jakarta – AP Honda Thailand menghadirkan sepeda motor matic bongsor terbaru bertajuk Honda Forza 350 di Negeri Gajah Putih. Peluncuran Forza 350 di Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2020 tersebut sekaligus menjadi ajang world premiere. Generasi terbaru dari skutik bertubuh gambot ini mengusung berkapasitas lebih besar dari terdahulu, yakni 329,60 cc.

Honda Forza 350 – oto.detik.com

“Sebagai pemimpin pasar, Honda siap merangsang kembali industri sepeda motor Thailand. Dimulai dengan peluncuran All New Forza 350, yang pertama di Thailand dan dunia,” kata Presiden Direktur AP Honda Thailand, Shigeto Kimura, seperti dilansir Kumparan. “Dengan mesin baru eSP+ yang memberikan kekuatan superior, menjawab kebutuhan orang yang suka performa tinggi. Sementara bodi didesain sesuai dengan aerodinamika,” imbuhnya.

Jika dilihat dari tampilan luarnya, Honda Forza 350 hampir tak ada perbedaan signifikan dengan versi Forza 250 yang dipasarkan saat ini. Namun dari dimensinya, Honda Forza 350 dirancang sedikit lebih panjang dan juga lebih pendek. Selebihnya ada beberapa detail yang menjadi pembeda antara keduanya, seperti paduan baru yaitu kombinasi merah-hitam atau biru-hitam yang sebelumnya tidak ada.

Kemudian, pada bagian depan ada windshield yang dapat diatur sampai 150 mm. Sektor pencahayaan Honda Forza 350 pun sudah dibekali dengan berteknologi full LED. Bagian stoplamp didesain sedikit spesial karena mempunyai Emergency Stop Signal (ESS) terbaru. mewah lainnya adalah sebuah port USB yang disimpan di laci depan motor. Laci itu cukup besar untuk menampung sebuah botol minuman.

Tak ketinggalan, AP Honda membekali Forza 350 dengan sistem pengereman depan-belakang yang sudah anti-lock braking system (ABS). Ada pula fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mengatur putaran roda belakang supaya menghindari risiko terjadinya selip.

Honda Forza 350 hadir dalam 4 pilihan warna, yakni hitam, putih-biru, merah-hitam, dan biru-hitam. Di Thailand sana, Honda Forza 350 dipasarkan dengan harga 173.500 Baht atau sekitar Rp80,2 juta. Saat ditanya mengenai kemungkinan Forza 350 untuk dipasarkan di , PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya masih belum bisa memastikan. “Belum ada rencana,” kata General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin.

   
Penulis: