Lebih Sporty, Skuter SYM Orbit III Usung Warna Anyar

 92 views

Sepeda-.info – Perusahaan asal Taiwan, SYM, baru saja memperbarui tampilan salah satu mereka, SYM Orbit III. Motor otomatis berpenampilan sporty ini sekarang hadir dengan baru dan sudah dirilis secara resmi di pasaran Jepang sejak awal Maret 2020 kemarin. Kuda besi ini sendiri pertama hadir di Negeri Sakura pada Desember 2019 kemarin.

SYM Orbit III – www.dejager-scooters.nl

Dilansir Yahoo Jepang, scooter SYM Orbit III, yang diperkenalkan oleh Sign House, hadir dalam dua model, yakni berkapasitas 50cc dan 125cc. Di pasaran negeri Matahari Terbit, motor tersebut dijual dengan harga mulai 150.000 yen untuk varian yang lebih kecil dan 205.000 yen untuk model yang lebih besar, belum termasuk pajak. 

Kedua tipe memiliki bagasi di bawah jok yang mampu menyimpan helm full face. Tangki motor diklaim mampu menampung 5,7 liter bensin dan berada di depan untuk memudahkan pengisian bahan bakar. Skuter ini akan memberikan kesan sporty dan nyaman dengan perpaduan kelir utamanya dipadukan dengan warna kuning, biru, hitam, putih, dan merah.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, khusus model yang lebih kecil, dibekali tipe 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 49,5cc, ECS. Dengan modal tersebut, otomatis ini dikatakan sanggup memuntahkan tenaga maksimal 2,6 kW pada putaran 7.500 rpm dan meraup torsi puncak di angka 3,4 Nm pada putaran 6.500 rpm, serta dapat melaju pada kecepatan 45 km per jam.

Untuk kaki-kakinya, perusahaan sudah menyematkan suspensi depan model teleskopik dan suspensi belakang model swing arm. Roda depan memakai ukuran 110/70-12, sedangkan roda belakang berukuran 120/70-12. Sisi depan diapit oleh rem model cakram berdiameter 226 mm, sedangkan sektor buritan mengenakan rem model tromol diameter 110 mm.

SYM sebenarnya memiliki 34 model lainnya di negara asal mereka di Taiwan, tetapi Noguchi dari Sign House mengatakan bahwa mereka masih mempertimbangkan untuk mengenalkan model 250cc, sebagaimana mereka membawa versi 50cc dan 125cc. Tipe yang dibawa ke Jepang hanya model yang telah beres dalam urusannya dengan regulasi emisi Eropa, Euro4.

   
Penulis: