Generasi Terbaru Honda CBR150R Resmi Mengaspal, Segini Harganya

Sepeda-.info – Ternyata bukan PCX 160 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Selasa (12/1) siang. merilis generasi Honda CBR150R secara virtual. Pertama kali hadir di pasaran dalam negeri pada tahun 2011 silam, teranyar full fairing ini ditawarkan dengan harga mulai Rp35,9 jutaan per unit.

Honda CBR150R – bmspeed7.com

“CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan,” tutur Presiden Direktur PT AHM, Keiichi Yasuda. “Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari.”

Dilansir dari Tempo, paket All New CBR150R masih mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, tetapi tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA Honda CBR250RR.

Fitur Assist/Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan sudah menanamkan mesin tipe 4-stroke, DOHC, pendingin cairan, berkapasitas 150cc. Dengan modal tersebut, Honda CBR150R diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 12,6 kW pada putaran 9.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 14,4 Nm pada putaran 7.000 rpm, serta dapat berlari 0-200 meter hanya dalam waktu 10,6 detik.

Di Indonesia, All New CBR150R hadir tipe Non-ABS dan ABS. Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dijual Rp35,9 jutaan, sedangkan harga untuk warna Honda Racing Red Rp36,6 jutaan. Sementara, tipe ABS ditawarkan dengan harga Rp39,9 juta untuk varian warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black, Rp40,6 jutaan untuk warna Honda Racing Red, dan Rp40,8 jutaan untuk edisi MotoGP.

Baca juga:   Tampil dengan Emblem Baru Warna Emas, Harga Yamaha Lexi Naik Jadi Rp 20,71 Juta
   
Penulis: