Ingin Bawa Pulang Royal Enfield Meteor 350? Segini DP yang Harus Disiapkan

Jakarta sebelumnya telah menghadirkan sepeda , Meteor 350 di negara India dan Italia. Walau sudah meluncur, di Italia baru bisa menerima unit cruiser ini pada bulan Maret 2021 mendatang. Kabar baiknya, penggemar Royal Enfield di Indonesia pun sudah bisa memesan Royal Enfield Meteor 350 di dealer.

Royal Enfield Meteor 350 – www.autocarindia.com

“Dealer kami sudah buka pemesanan atau inden Royal Enfield Meteor 350 buat konsumen di Indonesia,” kata Chevi Nugraha dari Dealer Royal Enfield Depok, Jawa Barat, Senin (11/1), seperti dilansir Gridoto.

Lebih lanjut Chevi menuturkan, motor cruiser keren tersebut dapat dipesan oleh konsumen di Tanah Air dengan membayar uang tanda jadi atau DP sebesar jutaan rupiah. “Bagi yang tertarik dengan Meteor 350, bisa membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta. Kalau pesan bulan ini, konsumen diperkirakan menerima unitnya antara April sampai Mei 2021,” beber Chevi.

Konsumen pun tak perlu khawatir, karena banderol Royal Enfield Meteor 350 masih berkisar di angka puluhan juta rupiah. “Saat ini unitnya memang belum ada di Indonesia. Tapi kalau perkiraan Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia, itu sekitar Rp90 juta hingga Rp110 jutaan untuk OTR Jakarta dan belum termasuk pajak PPH atau barang mewah,” papar Chevi.

Motor Royal Enfield Meteor 350 hadir dalam 3 varian, yakni Fireball, Stellar, dan Supernova. Ketiga varian tersebut dapat dibedakan dari aksesoris seperti windshield, sandaran jok, dan emblem pada tangki bahan bakarnya. Sedangkan untuk sektor jantung pacu, motor yang mirip Harley-Davidson buatan India ini mengusung 1 silinder berkapasitas 349 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 20 dk pada 6.100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm.

Di bagian peredam kejut, ketiga versi Royal Enfield Meteor 350 memakai suspensi teleskopik di depan dan dual suspensi di belakang yang dapat disetel sesuai keinginan pengguna. Lalu, untuk bagian pelek Royal Enfield Meteor 350 memakai model palang dengan diameter 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Pelek tersebut sudah dilengkapi rem cakram di depan dan belakang yang dipadukan dengan ABS dual channel.

Baca juga:   Kawasaki Z900 Model 2020 Mengaspal, Kini Lulus Standar BS6 & Dilengkapi Bluetooth
   
Penulis: