Suzuki Burgman 200 Diam-Diam Sudah Terdaftar di Samsat Jakarta, Berapa Nilai Jualnya?

 231 views

Jakarta – PT Indomobil Sales (SIS) saat ini diketahui sedang menyiapkan sejumlah sepeda terbaru untuk pasar Tanah Air. Salah satu yang santer diperbincangkan adalah seri skuter matic premium Suzuki Burgman 200. Maklum saja, Suzuki memang masih belum memiliki produk andalan di segmen matic premium, padahal rivalnya seperti sudah memiliki NMAX dan XMAX, sedangkan Honda memiliki PCX dan Forza.

Suzuki Burgman 200 – www.topspeed.com

Kabar baiknya, motor skutik premium teranyar Suzuki dengan kode UH200 sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta. Kode UH200 sendiri adalah nama lain dari Suzuki Burgman, sementara itu angka 200 adalah kode yang digunakan oleh skutik ini kemungkinan mempunyai kapasitas sebesar 200 cc. Sayangnya Suzuki Burgman 200 yang merupakan produk global masih belum memperoleh penyegaran dari segi sejak tahun 2017 lalu. Burgman 200 masih menggunakan lampu bohlam.

Menurut data dari Samsat DKI Jakarta, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Suzuki Burgman 200 mencapai Rp 46,7 juta, belum termasuk pajak. Apabila resmi meluncur, maka kemungkinan banderol Suzuki Burgman 200 mencapai Rp 60 jutaan. Skutik keren ini juga diperkirakan bakal didatangkan langsung atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Beberapa waktu lalu 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS, Yohan Yahya mengakui jika model sepeda motor matic 150 cc sedang berkembang di Indonesia, sehingga tak menutup kemungkinan jika Suzuki juga bakal menghadirkan motor tersebut sesuai dengan permintaan pasar. “Untuk motor skutik 150 cc tidak menutup kemungkinan kami hadirkan di 2019. Tergantung dari respons dan permintaan pasar. Yang pasti kami mempertimbangkannya,” jelas Yohan, seperti dilansir iNews.

Sementara ini Suzuki masih fokus untuk melakukan penetrasi di segmen skuter kecil, motor , dan naked. “Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lain,” ungkap Yohan.

Untuk pasar global, Suzuki mempunyai produk yang cukup lengkap, mulai dari kelas 125 cc, 150 cc, 200 cc, hingga 650 cc. Suzuki juga punya produk global bernama Burgman yang dipasarkan untuk di India untuk tipe 125 cc dan tipe 150 cc dipasarkan di China.

   
Penulis: