Teaser Anyar Meluncur, Suzuki V-Strom 2020 Debut di EICMA

Sepeda-.info – Gelaran EICMA 2019 yang berlangsung 5 November sampai 11 November di Milan bakal menjadi ajang banyak pabrikan untuk memamerkan mereka. Merk asal Jepang, , tidak mau ketinggalan meramaikan pameran bergengsi tersebut dengan meluncurkan V-Strom 1000 edisi 2020.

Suzuki V-Strom 2020 – www.visordown.com

Dilansir dari Visordown.com, Suzuki telah memberi konfirmasi bahwa mereka akan membawa Suzuki V-Strom terbaru ke acara EICMA 2019 setelah tampil sekilas dalam tur di teaser teranyar. Setelah dua video pratinjau yang tidak sepenuhnya dapat dipahami, teaser ketiga Suzuki lebih terbuka karena menunjukkan detail kuda besi tersebut, yang akan unjuk diri di pameran Milan minggu ini.

Suzuki V-Strom terbaru tampaknya telah mengambil inspirasi dari DR BIG, yang mengangkat profil pabrikan secara global dengan keberhasilan bersaing dalam gelaran reli Dakar tahun 1980-an. Secara estetika, perubahan terbesar muncul di depan dengan headlamp LED baru yang lebih berbentuk persegi untuk menonjolkan sudut depan, yang memiliki kemiripan yang sama dengan yang dapat ditemukan pada Suzuki Katana, ditambah tangki bahan bakar yang lebih ramping dan kursi split yang dapat diatur.

Adapun referensi DR BIG, skema merah dan putih memiliki semua rona yang tepat dan memberi kita antisipasi bahwa ada sesuatu yang lebih kasar yang terjadi di bawah bodywork untuk memberikan pengalaman off-road yang lebih fokus. Bagian pipa knalpot juga tampaknya lebih besar, sedangkan casing yang direvisi menunjukkan sisi yang diperbarui di bawah kulit.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki, pabrikan sudah membekali V-Storm dengan suspensi depan terbalik dipadu dengan mono-shock di bagian belakang. Sistem pengeremannya mengaplikasikan rem cakram dengan dua rotor kembar di bagian depan dan rotor tunggal di bagian belakang yang sudah berteknologi ABS.

Berbagai sumber menyebut, V-Strom juga dijejali perangkat elektronik tambahan. Sayangnya, belum ada penjelasan detail terkait hal itu. Namun, kepastian yang didapat ada di tingkat kenyamanan berkendara, riding position salah satunya. Dengan posisi stang lebih tinggi dari jok, maka mengendarai V-Strom jadi lebih bersahabat.

   
Penulis: