Tahun 2016 BMW Motorrad Bakal Rilis 9 Motor Terbaru

 1480 views

Munich – Pabrikan asal , Motorrad bakal merilis 9 sampai akhir tahun 2016 ini. Kabar gembira tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh sang Presiden, Stephan Schaller. “Pada akhir tahun ini kami akan meluncurkan sembilan masa depan, yang akan membawa pada pertumbuhan hingga tahun depan,” kata Schaller, Rabu (19/10).

BMW Motorrad – www.bmwmotorcycles.com

 

Schaller menjelaskan jika peluncuran banyaknya model baru tersebut merupakan salah satu strategi untuk mengejar pertumbuhan. Ia memberi contoh 2 skuter terbaru-nya yang menyumbang pertumbuhan tinggi, terutama di negara-negara kawasan Eropa bagian selatan. “Anda harus meluncurkan model baru untuk meraih pertumbuhan, jika Anda berhenti, Anda akan jatuh seketika,” ujarnya.

Salah satu motor yang telah dipastikan akan diluncurkan adalah BMW F 310 GS yang merupakan model adventure dari G 310 R. Motor tersebut kelak akan menantang KTM 390 Adventure dan motor BMW F 310 GS baru tertangkap kamera beberapa waktu lalu.

BMW Motorrad memiliki target penjualan hingga 200 ribu unit per tahun pada 2020 mendatang. Sementara saat ini mereka baru mampu menjual motor sebanyak 116 ribu unit. Schaller mengakui jika pasar sepeda motor secara umum memang datar, tetapi ia mengharapkan hasil yang positif. “Kami berharap untuk mengangkat motor kami dibanding dengan tahun lalu dan menunjukkan pertumbuhan,” katanya.

Selain F 310 GS, BMW juga menyiapkan motor untuk segmen entry level yang masih belum jelas identitasnya, kecuali logo ‘GS’ yang menghiasi bagian bahu. GS yang berarti ‘Gelande Sport’ atau motor sport off-road sendiri merupakan seri motor adventure BMW yang sudah populer.

Beberapa media di Italia dan Inggris menamainya BMW G310GS karena yakin jika motor tersebut merupakan mini adventure bike yang menggunakan sama dengan G310R. Dari segi tampilan, motor tersebut memakai sepatbor depan tinggi, suspensi, hingga ban dan lekuk bodi yang kental dengan imej penjelajah. Di samping itu, dari foto-foto bocoran yang beredar, motor itu juga dilengkapi panel instrumen dengan layar full LCD.

   
Penulis: