Temani Ninja 250, Kawasaki Siapkan Motor Bebek 175cc?

Sepeda-.info – Pabrikan asal Jepang, , dikabarkan tengah menyiapkan sebuah moped (motor bebek) dengan kapasitas mesin 175cc. Motor ini dipersiapkan pabrikan untuk “menemani” model Ninja 250 terbaru yang juga diberitakan bakal segera meluncur. Jika benar Kawasaki memproduksi motor tersebut, maka kendaraan ini bakal menjadi pesaing sepadan bagi MX King dan Supra 150.

Kawasaki – motorcomcom.blogspot.co.id

Dikutip dari i-moto, foto-foto bebek Kawasaki dengan mesin 175cc tersebut sudah beredar luas di internet dan kabarnya bakal segera diperkenalkan. Berkaca dari tenaganya, motor bebek terbaru Kawasaki itu dipastikan bakal menjadi opsi utama bagi para biker penyuka . Dengan tampilan atau dan gaya underbone, serta menggendong mesin yang besar, maka bisa dipastikan motor ini akan menjadi model terkencang di kelas sepeda motor bebek.

Di samping itu, moped Kawasaki bermesin 175cc juga bakal menjadi sebuah “obat pelipur lara” yang hadir karena Kawasaki Estrella 250 yang cukup mahal, yaitu menyentuh angka Rp60 jutaan. Motor bebek yang belum punya nama ini sendiri rencananya bakal mengusung desain yang cukup sporty sekaligus sangar.

Sebelumnya, perusahaan dengan warna kebesaran hijau tersebut gencar diberitakan bakal menghadirkan model Ninja 250 terbaru di pasar . Beberapa media asal Jepang pun ramai-ramai mengabarkan bahwa Ninja 250 paling anyar ini akan menggunakan konfigurasi mesin 4 silinder segaris. Mesin dan teknologi yang digunakan Ninja 250 disebut sama persis dengan apa yang dipakai oleh Ninja 300.

Jika melihat hasil renderan dari media Young Machine, bisa dibilang garis desain yang akan diambil Kawasaki akan mirip dengan Ninja 650 yang baru saja mengalami perubahan drastis pada tahun ini. Ninja 250 terbaru akan memiliki tampang sangar dengan memadukan desaing fairing dan visor yang keren dengan sipitnya lampu LED.

Suspensi depan pun sepertinya akan di-upgrade dengan menggunakan inverted suspension alias upside down suspension seperti halnya yang dilakukan Honda pada CBR250RR. Dan, yang sedikit membuat pengamat sedikit mengernyitkan dahi adalah kehadiran dua buah rem cakram, yang bisa menjadi standar baru untuk kelas 250cc.

   
Penulis: