Usung Grafis Ala Militer, Kawasaki Rilis KLX250 Terbaru

Sepeda-.info – Motor off-road KLX250 mengusung warna baru untuk menyongsong tahun 2018 mendatang. Memanfaatkan gelaran American International Motorcycle Expo (AIMExpo) yang berlangsung di Ohio, AS, pabrikan asal Jepang menghadirkan model KLX250 edisi 2018 dengan bodi yang mengusung motif ala militer.

Kawasaki KLX250 Terbaru – www.lerepairedesmotards.com

Kawasaki KLX250 facelift ini memang hadir dengan lebih modern, ringan, dan juga lebih garang. Dipadukan dengan tampilan warna gelap dari Matrix Camo Greey, multi-medan tersebut seakan mengisyaratkan kesan yang lebih ‘angker’ dibandingkan -versi sebelumnya.

Baca juga:   Honda Siap Hadirkan Sosok Motor Semi Trail CT125 di Tokyo Motor Show 2019

Dinukil dari laman Autoevolution, selain penampilan yang terlihat sangar, perusahaan asal Negeri Sakura juga membenamkan Automatic Compression Release yang disebut juga sebagai KACR. Menurut pabrikan, starter terbaru tersebut lebih responsif ketika digunakan oleh para pengendara motor ini, dengan secara akan membuka katup knalpot sebelum dihidupkan.

Di samping itu, kuda besi ini juga memiliki pengendalian waktu pengapian yang tepat oleh CDI digital sehingga memudahkan pengendara ketika menghidupkan dan menjalankan motor untuk pertama kali. Sementara, mesin pada KLX250 telah didukung dengan silinder electro-fusion yang memiliki lapisan sangat keras, yang mampu menghantarkan panas dengan sempurna, lebih ringan, menahan abrasi, dan menjaga pelumasan mesin dengan lebih baik.

Baca juga:   Vespa Kongo, Vespa Bersejarah di Indonesia

Penyempurnaan mesin diimbangi dengan perangkat knalpot anyar dengan bahan stainless stell serta peningkatan pada sistem injeksi bahan bakar. Efek dari pengembangan yang dilakukan perusahaan ini akan memberikan dampak positif pada sisi efisiensi penggunaan bahan bakar serta performa ketika motor digunakan dalam beragam medan.

Untuk suspensinya, New Kawasaki KLX250 menggunakan inverted fork berukuran 43 mm dengan penyesuaian redaman kompresi 16-way pada bagian depan, yang memungkinkan motor melibas medan on-road dan off-road dengan sangat mudah. Sementara, suspensi belakang mengusung Uni-Track yang telah terbukti kapabilitasnya di berbagai medan.

Baca juga:   Kawasaki Vulcan S Generasi Baru Dirilis, Ini Sederet Perubahannya

Motor dengan mesin DOHC, liquid-cooled, berkapasitas 250cc tersebut rencananya sudah siap beredar di Amerika Utara pada bulan Oktober 2017 mendatang. New Kawasaki KLX250 2018 bakal tersedia dalam dua varian warna, yaitu Lime Green yang dibanderol dengan Rp71 jutaan dan Matrix Camo yang dilepas Rp74 jutaan.

   
Penulis: