Segera Dirilis, Wujud Kawasaki Z H2 Bocor di Media Sosial

Sepeda-.info – Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang, Kawasaki akan meluncurkan naked bike mereka. Melalui video teaser ketiga, perusahaan asal Jepang tersebut juga sudah mengungkapkan bahwa kuda besi itu akan bernama Kawasaki Z H2. Menjelang dirilis, wujud motor gede ini ternyata sudah bocor di sosial.

Kawasaki Z H2 – aripitstop.com

Foto-foto naked bike tersebut pertama kali di-upload oleh pemilik akun Facebook bernama Superbikes In Pakistan. Dari spy-shot tersebut, terlihat bahwa Kawasaki Z H2 memiliki bodi dengan garis-garis yang tegas, cenderung meruncing, dan terkesan futuristik. Sektor depan pun hadir dengan tampilan agresif dan terkesan mendominasi berkat penggunaan dual LED headlamp tipis.

Tampak juga semacam windshield kecil, yang menutup instrumen panel digital dan tentunya setang model naked. Sekilas, tangki bensin yang diusung mirip dengan yang dibawa oleh Kawasaki Ninja H2. Hanya, sasis sepeda motor ini tidak berwarna hijau khas Kawasaki, melainkan merah. Striping pada bodi pun dibuat senada, dengan kombinasi jok model split seat dan terkesan sporty.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan asal Negeri Sakura belum memberikan detail yang diusung motor ini. Namun, banyak kalangan yang memprediksi bahwa Kawasaki Z H2 bakal membawa yang juga berbasis dari Ninja H2. Jika benar, maka kuda besi ini akan dibekali supercharger, 4 silinder, berkapasitas 998cc, yang diklaim dapat meletupkan daya 310 HP dan mencapai torsi 156 Nm.

Sebelumnya, Kawasaki telah menunjukkan beberapa detail Kawasaki Z H2. Naked bike supercharger ini tampak dibekali dual LED headlight. Di atasnya, terpasang emblem River Mark, logo khusus iconic Kawasaki sejak zaman dulu. Selain itu, naked bike ini rupanya juga dibekali air-scoop yang berfungsi sebagai pendingin mesin. Tampak juga rangka teralis berwarna hijau yang kemungkinan diadopsi dari Kawasaki Ninja H2.

   
Penulis: