Yamaha Kenalkan Motor All New V-Ixion, Harga Dibanderol Rp 26 Juta

 1513 views

Jakarta tampaknya ingin benar-benar memanjakan konsumen dengan merilis deretan terbarunya sepanjang tahun 2017 ini. Dalam ajang Indonesia International Show (IIMS) 2017 pada (27/4) lalu Yamaha akhirnya meluncurkan All New V-Ixion Standar dan All New V-Ixion R.

All New Vixion dan All New Vixion R – .metrotvnews.com

Yang lebih istimewa, All New V-Ixion R adalah varian yang lebih premium dan mengusung mesin milik R15. Menurut Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, rentan model V-Ixion memang sengaja diperluas untuk menambah pasar motor sport naked bike 150 cc andalan Yamaha ini.

Baca juga:   KTM 250 Adventure Akhirnya Meluncur, Segini Harga Banderolnya

“Permintaan di kategori motor sport mulai turun, beralih ke (skutik) premium. Ini dilakukan buat menaikkan lagi penjualannya,” kata Dyon. All New V-Ixion dihadirkan untuk konsumen konvensional yang butuh kendaraan untuk aktivitas harian, sedangkan All New V-Ixion R ditujukan bagi mereka yang mempedulikan urusan performa.

All New V-Ixion R menggendong mesin R15, yakni 155 cc SOHC, 1 silinder berpendingin cairan, 4 langkah dengan DiASil Cylinder, Forged Piston, Assist and Slipper Clutch, serta Variable Valve Actuation (VVA). Motor garang ini sanggup menyemburkan daya 14,2 kW dan torsi 14,7 Nm.

Baca juga:   Lagi, Yamaha Bakal Luncurkan Skuter 125cc Khusus Konsumen Wanita

Sedangkan All New V-Ixion varian standar dilengkapi mesin 150 cc SOHC, 1 silinder, berpendingin cairan, 4 langkah, DiASil Cylinder, Forged Piston, dan Assist and Slipper Clutch. Meski hampir sama, All New V-Ixion R memiliki dimensi rangka yang lebih panjang dan lebar, profil ban belakang lebih lebar, bentuk knalpot, fitur USB charging, dan suspensi belakang swing arm aluminium.

Baca juga:   Garansindo Boyong Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro ke Indonesia

Mengenai target penjualan, pihak YIMM menargetkan pemasaran All New V-Ixion berada di kisaran 150 ribu unit. “Saya pikir konsumennya tetap akan lebih banyak yang varian standar. Sebanyak 75 persen mungkin akan (dikontribusikan) varian standar,” ucap Dyon.

All New V-Ixion standar dibanderol dengan Rp 26 juta OTR Jakarta dan dapat dipesan sejak Mei 2017. Sedangkan All New V-Ixion R masih belum dibeberkan dan kemungkinan baru mulai dipasarkan pada semester kedua. “Penjualan All-New V-Ixion R baru di semester kedua karena kami harus menyesuaikan kapasitas produksi dulu,” tandasnya.

   
Penulis: