Yamaha Kenalkan Motor All New V-Ixion, Harga Dibanderol Rp 26 Juta

 247 views

Jakarta – Yamaha tampaknya ingin benar-benar memanjakan dengan merilis deretan sepeda terbarunya sepanjang tahun 2017 ini. Dalam ajang International Show (IIMS) 2017 pada (27/4) lalu Yamaha akhirnya meluncurkan All New V-Ixion Standar dan All New V-Ixion R.

All New Vixion dan All New Vixion R – .metrotvnews.com

Yang lebih istimewa, All New V-Ixion R adalah yang lebih premium dan mengusung mesin milik R15. Menurut Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, rentan model V-Ixion memang sengaja diperluas untuk menambah pasar motor naked bike 150 cc andalan Yamaha ini.

“Permintaan di kategori motor sport mulai turun, beralih ke skuter otomatis () premium. Ini dilakukan buat menaikkan lagi penjualannya,” kata Dyon. All New V-Ixion dihadirkan untuk konsumen konvensional yang butuh kendaraan untuk aktivitas harian, sedangkan All New V-Ixion R ditujukan bagi mereka yang mempedulikan urusan performa.

All New V-Ixion R menggendong mesin R15, yakni 155 cc SOHC, 1 silinder berpendingin cairan, 4 langkah dengan DiASil Cylinder, Forged Piston, Assist and Slipper Clutch, serta Variable Valve Actuation (VVA). Motor garang ini sanggup menyemburkan daya 14,2 kW dan torsi 14,7 Nm.

Sedangkan All New V-Ixion varian standar dilengkapi mesin 150 cc SOHC, 1 silinder, berpendingin cairan, 4 langkah, DiASil Cylinder, Forged Piston, dan teknologi Assist and Slipper Clutch. Meski hampir sama, All New V-Ixion R memiliki dimensi rangka yang lebih panjang dan lebar, profil ban belakang lebih lebar, bentuk knalpot, fitur USB charging, dan suspensi belakang swing arm aluminium.

Mengenai target penjualan, pihak YIMM menargetkan pemasaran All New V-Ixion berada di kisaran 150 ribu unit. “Saya pikir konsumennya tetap akan lebih banyak yang varian standar. Sebanyak 75 persen mungkin akan (dikontribusikan) varian standar,” ucap Dyon.

All New V-Ixion standar dibanderol dengan Rp 26 juta OTR Jakarta dan dapat dipesan sejak Mei 2017. Sedangkan All New V-Ixion R masih belum dibeberkan dan kemungkinan baru mulai dipasarkan pada semester kedua. “Penjualan All-New V-Ixion R baru di semester kedua karena kami harus menyesuaikan kapasitas produksi dulu,” tandasnya.

   
Penulis: