AHM Berencana Hadirkan Versi Naked dari Honda CBR250RR

Jakarta – Honda sukses meraup kesuksesan setelah meluncurkan sepeda di kelas 250 cc, yakni CBR250RR. Motor yang mengusung Total Control ini diklaim memiliki terbaik di segmen 250 cc. Jika CBR250RR hadir dengan gaya sport full , akankah Honda meluncurkan model serupa dengan konsep sport naked ?

Honda CBR250RR – www.hondaprokevin.com

Rupanya PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku bahwa saat ini pihaknya masih melakukan studi terkait kemungkinan untuk memproduksi sepeda motor 250 cc naked. “Saat ini kami sudah mulai study ke arah sana, memang pasarnya kecil, tapi di sana ada peluang,” jelas Thomas Wijaya, Marketing Director AHM, seperti dilansir Metrotvnews.

Senada, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra juga mengakui bahwa model naked bike 250 cc Honda saat ini masih dalam tahap pengembangan. Namun sayang Indra masih belum bersedia menjelaskan hasil studi terkait motor naked 250 besutan Honda tersebut. “Itu nantilah, hasilnya seperti apa belum bisa saya sampaikan sekarang. Pokoknya ditunggu saja dulu, sekarang kami masih fokus dulu di tahun ini,” papar Indra.

Kemunculan sepeda motor 250 cc telanjang memang tergolong lama, pasalnya Thomas beranggapan jika pasar lebih menyukai motor telanjang dengan mesin yang lebih kecil, yakni 150 cc. Menurutnya, masyarakat lebih suka menggunakan sport 150 cc, bahkan untuk berkendara harian.

“Permintaan ada berarti pasarnya ada, tapi itu tadi, kondisinya tidak sesignifikan segmen 150 cc. Untuk Indonesia motor sport 250 cc itu masih cenderung ke full fairing, kita lihat masyarakat masih sukanya begitu. Di segmen 150 cc baru yang naked,” ucap Thomas.

Hingga kini Honda memang sukses memimpin pasar untuk kelas sport fairing 250 cc melalui sepeda motor Honda CBR250RR. Terkait kemungkinan produksi versi telanjang, AHM mengaku masih akan mempertimbangkannya. “Baru setahun (meluncurkan CBR250RR). Kami studi dulu perkembangannya seperti apa. Belum ada hasilnya, karena memang tidak ada tuntutan harus seperti itu (menyediakan versi telanjang),” tandas Thomas.

   
Penulis: