Husqvarna Svartpilen 701 Nongol di Indonesia, Harga Rp331 Jutaan

Sepeda-.info – Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 yang berakhir Minggu (1/12) kemarin menjadi ajang bagi banyak untuk melemparkan motor barunya ke pasaran dalam negeri. Selain , KTM, dan Benelli, Husqvarna pun punya jagoan anyar bernama Svartpilen 701 yang ditawarkan dengan Rp331,3 jutaan (off the road).

Husqvarna Svartpilen 701 – www.inews.id

“Svartpilen 701 ini baru satu-satunya di Indonedsia, didatangkan khusus pengenalan dan uji . Kurang lebih awal 2020 sudah selesai semua,” jelas Motorcycle Consultant PT Premium Motorindo Abadi (PMA), Rendy Suwendo. “Kalau pesan saat pameran berlangsung, kemungkinan baru bisa menerima unit tahun depan di kuartal pertama 2020. Motor ini sudah melalui uji , kurang lebih dua bulan lagi selesai semua. Kami memang datangkan cuma satu di Indonesia.”

Secara tampilan, ini membawa desain Cafe Racer terbesar dari tiga saudaranya. Hal itu tampak dari desain tanpa fairing, bahkan kesan kaku juga tampak pada beberapa bagian motor ini. Sebut saja frame dan body atas, namun hal inilah yang memberikan ciri khas tersendiri pada motor asal negara Swedia tersebut.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, kuda besi ini mengusung tipe 4-stroke, silinder tunggal, dengan kapasitas 700cc. Dengan bekal tersebut, Svartpilen 701 diklaim sanggup menyemburkan tenaga dengan sangat besar. Power yang dihasilkan mencapai 75 PS dengan torsi puncak menyentuh angka 72 Nm pada putaran 6.750 rpm. Bobot sepeda motor ini juga relatif ringan, sekitar 160 kilogram (tangki bahan bakar kosong).

Di pameran yang sama, PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) juga membawa gacoan baru bertitel Kawasaki W175TR. Berbeda dengan model sebelumnya, generasi ini menampilkan desain scrambler dan sengaja dihadirkan untuk melengkapi lini produk W175 yang sudah ada. Hadir dalam dua tipe, pabrikan menjualnya dengan harga mulai Ro29,9 jutaan.

Kemudian, asal Italia yang kini beraroma China, Benelli, memajang tiga motor sekaligus dalam IIMS Motobike Expo 2019, yakni Benelli TRK 502, TRK 251, dan Imperiale 400. Sayangnya, motor klasik andalan Benelli ini masih belum dapat dipesan sekarang, melainkan masih harus menunggu sampai tahun 2020 depan. Pihak Benelli Motor Indonesia baru sebatas menjadikan Imperiale 400 sebagai display.

   
Penulis: