Kymco Bakal Jual Motor Supersport Listrik SuperNEX Electric 2 Tahun Lagi

 82 views

Taiwan – Dibandingkan Indonesia, di negara Taiwan sudah jauh lebih berkembang. Bahkan produsen seperti telah menjual beberapa di negara asalnya saja. Yang lebih menarik lagi, di ajang pameran bergengsi EICMA 2018 lalu Kymco juga memperkenalkan elektrik jenis supersport yang dinamakan Kymco SuperNEX Electric.

KYMCO SuperNEX Electric Superbike Concept – auto.ndtv.com

Pihak Kymco mengklaim jika motor SuperNEX Electric akan memberikan semua yang diimpikan para pengendara supersport modern. “Dengan SuperNEX, KYMCO menandai awal era supersport berikutnya. Kami percaya listrik membuka era baru peluang tanpa batas untuk memenangkan hati para pengendara paling cerdas di seluruh dunia,” ucap Allen Ko, KYMCO Chairman di EICMA 2018 beberapa waktu lalu, seperti dilansir Otospirit.

Sedangkan William Hsieh, manajer departemen penjualan untuk wilayah Asia, Afrika dan Oseania – Divisi Penjualan Kymco Group menjelaskan jika Kymco memiliki banyak pengalaman di bidang skuter listrik dan akan memasuki era baru di lini supersport listrik yang berbeda. “Kami sedang mengembangkan SuperNEX Electric dan kemungkinan besar akan mulai dijual dalam 2-3 tahun mendatang,” paparnya.

Kymco memastikan jika model SuperNEX Electric berbeda dari listrik pada umumnya. Semua motor listrik mempunyai karakter yang hampir sama, di mana puncak tenaga di midrange kemudian menurun setelahnya. Sehingga, pada motor listrik bergigi tunggal biasanya akselerasinya akan memudar jika sudah mencapai tertentu.

Sedangkan SuperNEX Electric akan mengusung transmisi 6 speed yang memungkinkan sang pengendara menggunakan power band motor listrik paling optimal untuk mengekstraksi potensi penuh kendaraan. Gigi-gigi tersebut membantu meningkatkan efisiensi, responsif, akselerasi, dan kecepatan tertinggi. Dengan demikian, SuperNEX Electric bisa mencapai akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan akselerasi 0-200 kpj bisa dicapai dalam 7,5 detik.

Menariknya lagi, suara motor listrik ditingkatkan lewat loudspeaker yang disebut dengan istilah Active Acoustic Motor. SuperNEX juga ditunjang dengan rem Brembo, suspensi Ohlins, frame aluminium twin-spar, serta body dan grafis yang menarik.

   
Penulis: