Perilisan Makin Dekat, Kawasaki Goda Konsumen Lewat Teaser Ninja 125 dan Z125

Jakarta – Sebelumnya sempat mengumumkan bakal merilis terkecil dari seri Z dan , yakni Z125 dan 125. Menariknya, belum lama ini Kawasaki Italia meluncurkan video teaser yang menampilkan cuplikan sepeda .

Renderan Kawasaki Ninja 125 dan Z125 berdasarkan siluet – @julaksendiedesign

Pada Jumat (7/9) lalu, lewat akun YouTube Kawasaki Italia, ada sebuah unggahan video baru dalam Bahasa Italia yang bertuliskan ‘Kawasaki Ninja o Z? La scelta più difficile’ yang artinya ‘Kawasaki Ninja atau Z? Pilihan yang sulit’.

Dalam video teaser singkat berdurasi 23 detik itu menunjukkan seperti apa tampilan shroud belakang sebelah kanan yang bertuliskan ‘Z125’. Bahkan ada pula cuplikan kokpit yang diduga milik Kawasaki Ninja 125. Tak cukup sampai di situ, Kawasaki Italia juga telah membuat situs resmi untuk kedua motor barunya ini, www.lasceltapiudifficile.it. Dengan dibuatnya situs resmi tersebut sekaligus mengisyaratkan bahwa Kawasaki Ninja 125 dan Z125 akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Kawasaki Ninja 125 dan Z125 digadang-gadang bakal diperkenalkan dalam Intermot 2018 di Cologne, Jerman atau EICMA di Milan, Italia, pada November mendatang. Di sisi lain, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pernah mengatakan di akhir 2017 lalu bahwa pihaknya akan meluncurkan motor varian terkecil dari Kawasaki Z Series dan Ninja Series. Lalu apakah varian motor berkapasitas kecil yang akan dirilis sama seperti video teaser yang beredar?

Rupanya PT KMI secara tegas menjelaskan jika pihaknya tak akan menghadirkan Z Series dan Ninja Series varian terkecil ke Tanah Air. “Walaupun akan ada motor baru, tapi bukan kedua jenis tersebut yang akan kita kenalkan. Kita masih main di kelas premium,” kata Deputy Department Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi, Jumat (7/9), seperti dilansir iNews.

Lantas motor apa yang kira-kira bakal dirilis? Sayangnya pihak Kawasaki Indonesia masih enggan menjelaskan lebih lanjut apa yang akan mereka hadirkan. Yang jelas, Kawasaki hanya mengatakan jika sepanjang tahun 2018 ini setidaknya masih ada beberapa motor baru yang akan diluncurkan. Kita tunggu saja kabar baiknya!

   
Penulis: