Plus Minus Modifikasi Vespa Ring 17

 9161 views

Seiring dengan perkembangan zaman, dunia di Indonesia pun makin beragam. Berbagai model kendaraan roda dua mendapat sentuhan “jahil” para , mulai motor , matik, moped (motor ), hingga skuter semacam .

modifikasi vespa ring 17 – read.motorplus-.com

 

Di Indonesia sendiri, modifikasi Vespa sudah marak dijumpai. Setidaknya, ada tujuh model modifikasi yang cukup populer di Indonesia. Model pertama adalah classic vintage yang merestorasi kembali Vespa ke kondisi awal. Kemudian, ada brit-style yang memiliki ciri khas penggunaan kaca spion berlebih, pemasangan aksesori lampu, windshield yang tinggi menjulang, hingga besi behel untuk proteksi depan-belakang.

Lalu, ada look, yang sesuai namanya, tampil layaknya motor . Model modifikasi lainnya adalah chopper style yang berkiblat pada motor-motor chopper khas produk Harley Davidson. Kemudian, ada rat bikers yang nyeleneh dan ajaib, yang juga sering disebut sebagai Vespa gembel. Setelah itu, ada modifikasi Vespa ekstrem yang mengubah bentuk Vespa secara total menjadi bentuk lain.

Model low riders adalah model modifikasi berikutnya yang cukup populer dengan tampilan ceper sebagai ciri khasnya. Selain itu, ada juga Vespa otopet, sebuah modifikasi yang baru populer sekitar enam tahun ke belakang, atau tepatnya sejak 2010 lalu.

Di samping itu, salah satu model modifikasi Vespa yang dibilang namun cukup banyak diminati adalah mengganti velg Vespa menjadi ring 17. Pasalnya, bentuk bodi Vespa yang semok dinilai akan semakin harmonis saat ditempel roda ring 17 (maupun 14).

Modifikasi Vespa dengan velg jeruji ring 17 ini sangat cocok disandingkan dengan knalpot racing, baik diletakkan di sebelah kiri maupun di sebelah kanan. Roda belakang bisa diaplikasikan dengan tromol dan velg ring 8 yang diberi lubang sebesar dan sebanyak jeruji velg yang akan dipasang. Rem tromol bisa menggunakan kepunyaan Yamaha Mio maupun milik BeAT.

Hal yang sama diterapkan pada roda bagian depan. Anda bisa menggunakan rem tromol milik Yamaha Mio atau bisa juga menggunakan rem model cakram untuk semakin menambah kesan gahar dan sporty di sektor depan.

Namun yang perlu diingat, modifikasi Vespa dengan velg ring 17 kebanyakan menggunakan roda yang juga berukuran kecil. Hal ini membuat ban kendaraan rentan mengalami kebocoran, terutama jika digunakan berboncengan.

   
Penulis: